Liga Spanyol

Inilah Pemain yang Mendekati Talenta Lionel Messi Versi Eks Barcelona

Sabtu, 28 Maret 2020 14:11 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Eks pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyebut nama Andres Iniesta sebagai pemain dengan talenta yang hampir menyerupai Lionel Messi Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Eks pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyebut nama Andres Iniesta sebagai pemain dengan talenta yang hampir menyerupai Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, menunjuk nama Andres Iniesta sebagai pemain yang memiliki talenta hampir mendekati pemain terbaik dunia 2019, Lionel Messi.

Nama Messi sendiri dikenal berkat talentanya yang luar biasa. Kemampuan olah bola serta ketajamannya membuat pemain berjuluk La Pulga tersebut dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia sebanyak enam kali.

Tak heran jika banyak muncul bakat-bakat baru dan digadang-gadang akan menyamai talenta Lionel Messi. Namun bagi Luis Enrique, hanya ada satu nama yang sangat mendekati talenta pemain berusia 32 tahun tersebut. Ia adalah mantan anak asuhnya di Barcelona, Andres Iniesta.

"Pemain yang membuatku terkesan sepanjang karir melatihku, saya tak tahu siapa yang kalian maksudkan saat saya menjadi pelatih atau masih pemain, tapi tanpa keraguan saya menunjuk Leo Messi.

"Setelahnya saya bisa katakan bahwa Andres Iniesta adalah pemain yang mendekati talenta Leo Messi. Tapi Messi berada di level berbeda dibandingkan lainnya," ungkap Luis Enrique dikutip dari Goal Internasional.

Iniesta sendiri mendapat label maestro berkat kepiawaiannya di lini tengah. Bersama Messi, dirinya mampu membawa Barcelona berjaya, termasuk meraih enam gelar berbeda dalam satu tahun.

Pencapaian Andres Iniesta pun tak kalah mentereng di Timnas Spanyol. Bersamanya, La Furia Roja mampu meraih titel Piala Dunia 2010 berkat gol semata wayangnya di partai final.