Bola Internasional

Pencetak Gol Tersubur MLS Akui Timnya Tolak Proposal Pinjaman Barcelona

Sabtu, 28 Maret 2020 10:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Bintang MLS yang kini membela Los Angeles FC, Carlos Vela, akui timnya menolak proposal peminjaman dari Barcelona 2019 silam Copyright: © INDOSPORT
Bintang MLS yang kini membela Los Angeles FC, Carlos Vela, akui timnya menolak proposal peminjaman dari Barcelona 2019 silam

INDOSPORT.COM - Bintang Major League Soccer (MLS) yang membela Los Angeles FC, Carlos Vela, mengaku timnya menahannya untuk tidak hengkang saat Barcelona mengajukan penawaran untuk meminjamnya pada 2019 silam.

Melansir dari laman ESPN, pemain asal Meksiko ini sejatinya telah menerima pinangan Barcelona meski berstatus pemain pinjaman. Baginya tawaran tersebut merupakan kesempatan bagus untuk membuktikan kapasitasnya kembali di Eropa.

"Barcelona mengatur rencana untuk meminjamku selama empat bulan waktu itu dan saya menerimanya karena itu merupakan kesempatan yang sangat bagus. Mereka (Barcelona) bilang hanya empat bulan dan saya akan pergi untuk empat bulan," ucapnya.

Namun keinginan Carlos Vela dihalangi oleh Los Angeles FC. Oleh klubnya, pemain berusia 31 tahun ini dilarang untuk hengkang meski berstatus pemain pinjaman bagi Barcelona. Meski begitu, ia tak menyayangkan keputusan klubnya.

"Tapi LAFC tak membuat semuanya berjalan mudah. Pada akhirnya, mereka hanya ingin yang terbaik bagi diri mereka, pun dengan semuanya. Saya telah mencoba, tapi tak terwujud. Bagiku itu bukan masalah karena saya lebih dari kata bahagia di sini," lanjutnya.

Vela sendiri tengah menjalani periode apik di MLS. Bahkan namanya melejit kembali berkat catatan golnya yang terhitung maksimal di kasta tertinggi sepak bola Amerika Serikat tersebut.

Sejak musim 2017-2018, Carlos Vela telah membela Los Angeles FC sebanyak 71 laga di berbagai kompetisi. Hebatnya, 57 gol dan 23 assist telah dicetaknya dalam jumlah penampilan tersebut.