Bola Internasional

Messi Kalahkan Aguero, Ini Starting XI Terbaik Sepanjang Masa Pep Guardiola

Sabtu, 4 April 2020 13:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Andres Kudacki/Associated Press
Tanpa Sergio Aguero dan diganti Lionel Messi, ini starting XI terbaik sepanjang masa klub-klub yang pernah dilatih Pep Guardiola. Copyright: © Andres Kudacki/Associated Press
Tanpa Sergio Aguero dan diganti Lionel Messi, ini starting XI terbaik sepanjang masa klub-klub yang pernah dilatih Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik yang sempat melatih di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Berikut starting XI seluruh jajaran pemain klub yang pernah dilatihnya.

Dilansir situs Whoscored, Guardiola dikenal sebagai salah satu pelatih sukses yang kerap mempersembahkan trofi gelar bagi klub yang disambanginya. Tak hanya Barcelona, Bayern Munchen dan kini Manchester City pun tidak lepas dari daya magisnya.

Tentunya dengan banyak klub besar di Eropa, juru taktik berkepala plontos itu berkesempatan bertemu dengan banyak pemain bintang. Jika dikombinasikan dalam susunan 11 pemain, Guardiola memiliki formasi starting XI mengerikan.

Pada posisi kiper ada Manuel Neuer yang membela Bayern Munchen. Dikenal sebagai tembok gawang terbaik, Guardiola selalu mempercayakan pejaga gawang yang satu ini karena kerap mendominasi lawan mainnya.

Untuk posisi bek ada dua pasang eks Barcelona. Dani Alves cocok mengisi posisi bek kanan karena dinilai pasangan serasi Lionel Messi. Sementara bek tengah ada Javier Mascherano, pemain gelandang yang dinilai Guardiola cocok bermain bertahan.

Pada bek kiri ada David Alaba yang membela Bayern Munchen. Semasa Guardiola, dirinya menjadi salah satu pemain bertahan terkuat di Eropa karena unggul dalam bidang pertahanan. Jerome Boateng rekan sekompatriotnya tidak luput dari formasi ini karena cocok dengan filosofi mantan pelatihnya itu.  

Sementara pada lini tengah duet Arjen Robben dan Franck Ribery dinilai ampuh tunjukkan kebesaran nama Guardiola di kompetisi Bundesliga Jerman. Posisi ini kian lengkap dengan Xavi Hernandez dan Kevin De Bruyne yang terkesan ahli memberikan umpan bagi para penyerang.

Lionel Messi tidak salah lagi menjadi striker andalan Guardiola ketika masih melatih di Barcelona statistik 50 gol dan 16 assists cukup membuatnya masuk formasi ini. Meski tanpa Sergio Aguero, posisi striker kedua cocok ditempati Robert Lewandowski yang selalu sukses menjadi juru gedor.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%