Liga Spanyol

Kaka Lebih Pilih Messi Dibanding Ronaldo Meski Pernah Main Bersama

Sabtu, 4 April 2020 08:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ricardo Kaka cenderung pilih Lionel Messi meski pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo saat masih di Real Madrid. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ricardo Kaka cenderung pilih Lionel Messi meski pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo saat masih di Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Argumen siapa yang terhebat antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi seolah tidak pernah berakhir. Legenda AC Milan dan Real Madrid, Kaka lantas angkat bicara.

Kaka sejatinya pernah bermain bersama Ronaldo ketika masih membela Real Madrid. Mereka sempat mempersembahkan gelar juara LaLiga Spanyol dan Copa del Rey selama empat tahun masa baktinya.

Meskipun terkesan bahagia bersama Ronaldo, Kaka malah ingin bermain dengan Messi yang notebene rival pemain asal Portugal itu. Baginya striker Barcelona tersebut merupakan talenta jenius yang tidak ada duanya.

"Saya pernah bermain dengan Cristiano (Ronaldo) dan dia memang luar biasa, tapi saya ingin bersama Messi. Dia jenius, penuh bakat, dan cara dia bermain sangat luar biasa," ucap Kaka dilansir laman berita Marca.

Walaupun begitu Kaka tidak lupa untuk memberikan apresiasi kepada rekan sekompatriotnya di Real Madrid. Baginya Ronaldo tak jauh beda dengan mesin dan menyebut generasi dengan Messi merupakan momen bersejarah.

"Cristiano adalah mesin, dia tidak hanya kuat dan cepat secara fisik, melainkan juga tangguh secara mental. Dia selalu ingin menang dan terus bermain, itulah hal luar biasa yang dimilikinya,"

"Dalam sejarah olahraga, mereka (Messi dan Ronaldo) masuk dalam lima teratas. Kita semua beruntung bisa melihat permainan antara keduanya ketika berada di lapangan," tambahnya.

Hingga saat ini jalinan persaingan antara kedua megabintang ini sendiri belum juga surut. Padahal Ronaldo sudah putuskan untuk hengkang dari Real Madrid, dan Messi putuskan menetap di Barcelona.