Bola Internasional

Mengingat Momen Kylian Mbappe Pecundangi Lionel Messi Habis-habisan

Jumat, 3 April 2020 17:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Kylian Mbappe pernah mempecundangi megabintang sepak bola, Lionel Messi, di ajang sekelas Piala Dunia. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe pernah mempecundangi megabintang sepak bola, Lionel Messi, di ajang sekelas Piala Dunia.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2018 menjadi saksi bagaimana Kylian Mbappe mampu mempecundangi megabintang sepak bola, Lionel Messi, saat Prancis berhadapan dengan Argentina di babak 16 besar.

Tentu publik tidak lupa bagaimana kehebatan Mbappe yang saat itu masih berusia 19 tahun. Kemampuannya di lini serang tim Ayam Jantan mengilhami rekan-rekannya untuk mengandaskan Argentina yang dipimpin oleh Messi.

Memang sejatinya pertarungan Prancis vs Argentina adalah pertarungan tim dan antarlini. Namun di laga ini, Kylian Mbappe menunjukkan di usianya yang masih muda, mampu mempecundangi Lionel Messi di panggung sekelas Piala Dunia.

Mantan penyerang legendaris Liga Inggris, Alan Shearer, menyebut penampilan Mbappe saat menghadapi Argentina itu merupakan salah satu penampilan terbaik dari anak berusia 19 tahun di level Piala Dunia.

"Di usia 19, ia menunjukkan performa seperti itu di mana jutaan pasang mata menonton dan Messi di depannya. Itu adalah performa menakjubkan dari striker yang memiliki kecepatan, gol, sentuhan dan teknik," ujar Shearer.

Di laga yang menentukan tersebut, Mbappe benar-benar menunjukkan kedigdayaannya. Dua gol dicetaknya ke gawang Argentina. Hal ini berbanding terbalik dengan Messi yang hanya menorehkan dua assist dan hilang dari daftar pencetak gol saat La Albiceleste bertumpu pada ketajamannya.

Tentu apa yang dilakukan Kylian Mbappe membuktikan bahwa masa depannya akan cerah. Bukan tidak mungkin torehan Lionel Messi di sepak bola bisa disamai atau bahkan dilampaui oleh pemain yang kini berusia 21 tahun tersebut.