Liga Inggris

Rugi! Liverpool Bakal Menderita Jika Nekat Datangkan Kylian Mbappe

Rabu, 1 April 2020 16:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jean Catuffe/Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, diyakini akan menderita dan mengalami kerugian besar jika tetap nekat mendatangkan megabintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Klub Liga Inggris, Liverpool, diyakini akan menderita dan mengalami kerugian besar jika tetap nekat mendatangkan megabintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe

INDOSPORT.COM - Kabar yang menyebutkan ketertarikan klub Liga Inggris, Liverpool, kepada megabintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, merebak belakangan ini. Namun, The Reds disebutkan harus melupakan penyerang muda asal Prancis tersebut.

Adalah pakar sepak bola Eropa dan transfer, Guillem Balague, yang menyarankannya. Melansir dari laman Express, pengamat satu ini menilai bahwa kepindahan Mbappe ke Liverpool akan sulit terealisasi dalam waktu dekat.

"Tidak, Liverpool takkan mencoba merekrut Mbappe," ucap Balague melalui kanal YouTube-nya.

Guillem Balague merasa Liverpool akan cukup jeli untuk tidak merekrut Kylian Mbappe. Menurutnya, The Reds meyakini takkan menyanggupi gaji megabintang Paris Saint-Germain tersebut yang berpotensi merusak struktur gaji di klub asal Merseyside tersebut.

"Tentu saja, mereka (Liverpool) menyukai Mbappe. Tapi, dia (Mbappe) akan merusak strutuk gaji di Liverpool saat ini. Jadi mereka akan memilih berinvestasi ketimbang memboyong satu pemain," lanjutnya.

Untuk pemegang gaji tertinggi di Liverpool saat ini adalah Mohamed Salah. Pria asal Mesir ini menerima 10,4 juta poundsterling (Rp189 miliar) per musimnya. Tentu, angka ini berbeda jauh dengan Mbappe yang mencapai Rp319 miliar per musimnya.

Dengan kondisi tersebut dan besarnya nilai transfer Kylian Mbappe, tentu Liverpool akan berpikir ulang untuk merekrutnya. Hal ini pun diyakini akan membuat The Reds mundur dari perebutan megabintang Paris Saint-Germain tersebut.