Liga Italia

Bukan Hal Mustahil, Messi Bisa Gabung Inter Milan dan Tinggalkan Barcelona

Selasa, 7 April 2020 09:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Petrus Tomy
Massimo Moratti yakin Inter Milan bakal dapatkan Lionel Messi dari Barcelona. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Tomy
Massimo Moratti yakin Inter Milan bakal dapatkan Lionel Messi dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi mungkin sudah merupakan pemain ikonik Barcelona. Tapi bukan tidak mungkin si maestro sepak bola bisa gabung raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan.

Pendapat terkait muncul dari mantan presiden Nerazzurri, Massimo Moratti. Dirinya mensugestikan Inter Milan untuk mencoba amankan tandatangan Messi dari Blaugrana, mengingat sang bintang belum putuskan perpanjangan kontrak.

Moratti yakin jika Inter Milan bisa merekrut Messi selepas Barcelona mengalami masalah finansial. Seperti diketahui tim yang telah lama dibela La Pulga harus memangkas gaji hingga 70 persen selama masa krisis virus Corona.

Demi menyeimbangkan ekonomi, Barcelona mungkin juga bisa kehilangan beberapa bintangnya akibat kurangnya masa kesejahteraan. Disinilah keyakinan Moratti agar Inter Milan mengambil kesempatan dalam kesempitan.

"Ini bukanlah berarti mimpi yang mustahil. Mungkin tidak bakal terjadi sebelum situasi ini, dan saya berpikir dengan sedikit usaha para pemilik, mereka bisa membawa dia (Messi) ke Inter Milan," ucap Moratti dilansir Sports Mole.

"Saya tidak tahu apakah keadaan bakal berubah ke hal positif atau negatif, tapi segalanya telah berubah. Kita tidak bisa terlalu optimis karena melakukan eksploitasi hal ini bisa guncang sepak bola, tapi ada sedikit kemungkinan kita bisa lihat hal aneh diakhir musim," tutupnya.

Messi memang cukup lama membela Barcelona yang juga sudah membesarkan namanya. 16 tahun masa baktinya, winger Timnas Argentina ini telah menyumbang banyak trofi bergengsi dan mencetak lebih dari 400 gol bersama tim utama.

Kesempatan Inter Milan tergolong besar dengan manfaatkan penukaran pemain untuk bisa gaet Messi. Seperti diketahui sebelumnya, Barcelona tengah melirik Lautaro Martinez untuk meperkuat lini serang mereka.