Liga Italia

Legenda Inter Milan Kenang Masa Indah Bersama Jose Mourinho

Minggu, 5 April 2020 15:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Goal Italia
Legenda Inter Milan, Marco Materazzi, menyebut eks allenatore Nerazzurri, Jose Mourinho, sebagai pelindung, ayah, sekaligus teman yang selalu ia kenang. Copyright: © Goal Italia
Legenda Inter Milan, Marco Materazzi, menyebut eks allenatore Nerazzurri, Jose Mourinho, sebagai pelindung, ayah, sekaligus teman yang selalu ia kenang.

INDOSPORT.COM - Legenda Inter Milan, Marco Materazzi, menyebut eks allenatore Nerazzurri, Jose Mourinho, sebagai pelindung, ayah, sekaligus teman yang selalu ia kenang.

Baru-baru ini, Marco Materazzi melakukan diskusi bersama Sebastian Fey, melalui fitur Live di Instagram. Ia berbagi kenangan masa kariernya bersama Inter Milan, termasuk di era Jose Mourinho

Materazzi pernah mencicipi formula The Special One, pada periode 2008-2010. Ia pun turut andil dalam peraihan treble winner pada musim 2009-2010.

"Mourinho adalah pelindung, ayah, sekaligus teman dekat bagi kami. Ada masanya ia akan memberi gertakan atau teguran, namun ia selalu tahu hal apa yang perlu segera ditingkatkan," tutur Marco Materazzi dalam siaran langsung, seperti dikutip Football Italia

"Hubungan kami dibangun berdasarkan kepercayaan dan respek. Dia selalu menghormati saya, sebagaimana saya sangat menghargainya,

"Konsistensi adalah hal terpenting dan Mourinho sosok pelatih yang konsisten. Apa yang dia katakan, selalu ia lakukan," imbuhnya.

Diketahui, Marco Materazzi memutuskan meninggalkan Inter Milan pada 2011. Kala itu, santer dikabarkan dirinya tak cocok dengan pengganti Mourinho, Rafael Benitez.

"Banyak orang menyebut saya kecewa dengan pengganti Mourinho, Rafa Benitez, namun perlu saya tegaskan, itu semua karena saya kurang cocok karena dia bukan pelatih yang konsisten," ujar pria berusia 46 tahun tersebut.

Materazzi akhirnya hijah ke klub Liga Super India, Chennaiyin FC, pada 22 September 2014 untuk menjadi pemain sekaligus pelatih.