Liga Italia

Pertahankan Martinez, Inter Milan Siap Jual 6 Pemain Demi Rp2,3 Triliun

Minggu, 5 April 2020 10:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, diyakini akan tetap mempertahankan Lautaro Martinez, tapi bakal menjual enam pemain ini di bursa transfer. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, diyakini akan tetap mempertahankan Lautaro Martinez, tapi bakal menjual enam pemain ini di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, diyakini akan tetap mempertahankan Lautaro Martinez, tapi bakal menjual enam pemain ini di bursa transfer musim panas 2020 untuk mendapatkan dana Rp2,3 triliun.

Momen jual beli pemain atau yang biasa disebut bursa transfer memang akan kembali dibuka pada musim panas 2020. Meski belum mendapatkan jadwal pastinya gara-gara penyebaran virus corona, tapi bursa transfer akan tetap dilaksanakan sebagai salah satu syarat dalam sebuah kompetisi sepak bola.

Inter Milan sendiri sudah meminjamkan beberapa pemain yang kurang bersinar ke klub lain pada tahun lalu dengan jangka waktu satu musim. Sehingga, kontrak mereka di musim panas 2020 mendatang akan berakhir dan bakal kembali ke Giuseppe Meazza Italia jika Inter tidak mengambil langkah.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, klub yang berjuluk Nerazzurri itu siap membuang sampai enam pemain mereka secara permanen. Mereka adalah Mauro Icardi yang dipinjamkan ke Paris Saint-Germain, Ivan Perisic yang dipinjamkan ke Bayern Munchen, Radja Nainggolan yang dipinjamkan ke Cagliari.

Selanjutnya, mereka juga akan membuang Joao Mario yang tengah dipinjamkan ke Lokomotiv Moscow dari Rusia, lalu Valentino Lazaro yang dipinjamkan ke Newcastle United, dan yang terakhir adalah Diego Godin, yang saat ini masih di Inter tapi sudah jadi incaran beberapa klub Liga Inggris, salah satunya adalah Manchester United.

Dengan menjual enam pemain, Nerazzurri berharap bisa mendapat siraman dana sebesar 130 juta euro atau sekitar Rp2,3 triliun untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas 2020. Meski banyak yang dijual, tapi klub Serie A Liga Italia tersebut diyakini tidak akan melepas striker mereka yang bernama Lautaro Martinez.

Lautaro Martinez sendiri selama ini memang jadi incaran Barcelona. Bahkan, ada kabar bahwa dirinya sudah menjalin kesepakatan pribadi dengan klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut. Namun, melihat perannya yang begitu vital di Inter Milan, Nerazzurri tampaknya tidak akan melepasnya dalam waktu dekat.