Liga Inggris

Pep Guardiola Ingin Borong 3 Pemain Inter Milan Sekaligus ke Manchester City

Sabtu, 4 April 2020 20:35 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Keinginan manajer Manchester City, Pep Guardiola, untuk membongkar skuatnya pada musim depan bisa berakibat buruk bagi Inter Milan. Dilansir Daily Express, Guardiola kini menempatkan 3 pemain Inter dalam daftar belanjanya untuk musim depan.

Manajer Pep Guardiola tampaknya benar-benar kecewa dengan penampilan anak buahnya musim ini. Setelah musim lalu menjuarai Liga Primer Inggris, penampilan The Citizens musim ini merosot dengan hanya bertengger di peringkat kedua liga, tapi berjarak sangat jauh 25 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Buruknya performa City ini membuat Guardiola berencana melakukan perombakan pada skuatnya musim depan, khususnya di lini belakang.

Setelah tidak mendatangkan bek baru meski kehilangan kapten Vincent Kompany awal musim ini, dilansir CalcioMercato manajer asal Spanyol itu kini mengincar dua pemain belakang Inter sekaligus untuk memperkuat pertahanan The Citizens. Dua bek tengah yang menjadi incaran adalah Milan Skriniar dan Alessandro Bastoni.

Skriniar tampil gemilang bersama Inter sejak didatangkan dari Sampdoria pada tahun 2017 lalu. Ia menjadi andalan Nerazzurri di lini belakang dan telah tampil 118 kali di segala kompetisi. Belakangan ia bahkan ditahbiskan sebagai salah satu pemain belakang terbaik saat ini di Serie A.

Selain City, penampilan gemilangnya itu menarik perhatian klub-klub papan atas Eropa seperti Real Madrid dan Barcelona. Inter sendiri membuka peluang menjual bek tengah andalannya itu jika harga yang ditawarkan para peminat dinilai sepadan.

Sementara itu, Alessandro Bastoni baru tampil sebanyak 17 kali di bawah asuhan Antonio Conte musim ini. Namun penampilan terbatas pemain berusia 20 tahun itu bersama Inter sudah cukup menarik perhatian Guardiola.

Nama ketiga yang menjadi incaran Pep Guardiola adalah penyerang muda asal Argentina, Lautaro Martinez, yang memang sedang menjadi properti panas pada bursa transfer musim depan.

Selain Manchester City, Barcelona dan Chelsea dikabarkan juga menjadikan pemain 22 tahun itu sebagai target utama mereka. Namun, City dan Chelsea sudah siap menggelontorkan 100 juta pounds (sekitar 2 triliun rupiah) untuk mengaktifkan klausul pelepasan dalam kontrak Martinez bersama Inter Milan.