Liga Inggris

Gemilang di Spanyol, Man City Siap Jilat Ludah Pulangkan Bek Buangan Mereka

Sabtu, 4 April 2020 18:21 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Manchester City siap menjilat ludah dengan memulangkan bek buangan mereka, Stefan Savic. Copyright: © Getty Images
Manchester City siap menjilat ludah dengan memulangkan bek buangan mereka, Stefan Savic.

INDOSPORT.COM – Buruknya  lini belakang Manchester City musim ini membuat mereka siap  menjilat ludah dengan memulangkan pemain buangan  yang kini tampil moncer di Liga Spanyol.

Keputusan manajer Pep Guardiola untuk tidak mendatangkan bek tengah baru selepas kepergian kapten Vincent Kompany ke Anderlecht mesti dibayar mahal. Banyaknya cedera dan buruknya penampilan para bek tengah yang ada membuat lini belakang City musim ini sangat mudah ditembus.

Dari 28 pertandingan yang telah dijalani di Liga Inggris musim ini, The Citizens sudah kebobolan 31 gol yang hanya menempatkan mereka di peringkat keempat jumlah kebobolan paling sedikit, kalah dari Liverpool, Leicester City, bahkan Manchester United.

Parahnya, jebloknya lini belakang itu membuat City telah mengalami 7 kekalahan sehingga kini tertinggal 25 poin dari Liverpool dalam perburuan juara Liga Primer Inggris.

Demi memperbaiki kekurangan tersebut, manajer Pep Guardiola berencana mendatangkan dua bek tengah baru musim depan. Dilansir Manchester Evening News, salah satu target terbaru Guardiola adalah mantan pemain yang terbuang dari skuat City ketika dilatih Roberto Mancini, yakni Stefan Savic.

Savic hanya setahun membela City dan tampil sebanyak 12 kali pada musim 2011/2012 di bawah asuhan Roberto Mancini. Ia yang ketika itu baru berusia 20 tahun dan untuk pertama kali bermain di luar negeri kalah bersaing dengan Vincent Kompany dan Joleon Lescott.  Ia bahkan hanya menjadi bek tengah pilihan keempat di belakang Kolo Toure.

Bek asal Montenegro ini kemudian dilepas ke Fiorentina sebelum pada musim 2015/2016 lalu digaet oleh Diego Simeone untuk bergabung dengan Atletico Madrid. Bersama Atletico, Savic menjadi salah satu andalan Simeone di lini belakang dan telah tampil di 151 pertandingan.

Penampilan kokohnya di lini belakang Atletico bahkan membuat trio penyerang Liverpool tampil kesulitan di babak 16 besar Liga Champions bulan lalu dan akhirnya tersingkir meski berstatus sebagai juara bertahan.

Savic kini tinggal menyisakan 2 tahun dalam kontraknya di Wanda Metropolitano dan manajemen Atletico siap menjualnya jika harganya sesuai.

Dengan pengalamannya tampil reguler di Liga Italia dan Liga Spanyol, jam terbangnya yang tinggi di Liga Champions serta kesediaan Atletico untuk melepasnya, Savic bisa menjadi opsi menarik bagi The Citizens untuk menambal lubang di lini belakang mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%