Liga Italia

'Ijinkan' Lionel Messi Gabung Inter Milan, Presiden LaLiga: Dia Tidak Penting

Rabu, 8 April 2020 09:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© SAJJAD HUSSAIN / Stringer / Getty Images
Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas, mengatakan bahwa bintang Barcelona yang bernama Lionel Messi bukan merupakan sosok yang penting. Copyright: © SAJJAD HUSSAIN / Stringer / Getty Images
Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas, mengatakan bahwa bintang Barcelona yang bernama Lionel Messi bukan merupakan sosok yang penting.

INDOSPORT.COM - Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas, mengatakan bahwa bintang Barcelona yang bernama Lionel Messi bukan merupakan sosok yang penting.

Nama Lionel Messi akhir-akhir ini kembali muncul ke permukaan. Striker asal Argentina itu diisukan gabung ke raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan. Hal ini memang menjadi harapan besar bagi Francesco Toldo dan Massimo Moratti.

Jauh hari sebelumnya, Messi juga pernah tenar setelah ia mengalami perselisihan dengan petinggi Barcelona yang bernama Eric Abidal. Kala itu, Abidal mengatakan sesuatu yang intinya, para pemain Barcelona yang bertanggung jawab atas kepergian Ernesto Valverde.

Setelah pertentangan tersebut, Messi langsung diisukan bakal meninggalkan Camp Nou di bursa transfer 2020 dan klub yang paling dikaitkan dengan kepergiannya adalah Inter Milan. Apalagi, Blaugrana juga sedang mengincar striker mereka yang bernama Lautaro Martinez.

Setelah namanya mulai surut lagi, Messi kembali dikaitkan dengan klub yang berjuluk Nerazzurri itu untuk bursa transfer musim panas tahun ini. Meski ini baru rumor, tapi sangat banyak yang membicarakan kemungkinan tersebut. Karena, Inter sendiri tidak mau rugi jika mereka memang harus melepas Martinez.

Dengan skenario tukar pemain, yaitu Messi dengan Martinez, hal ini memang bisa terwujud. Ternyata, Presiden LaLiga Spanyol yang bernama Javier Tebas mengatakan bahwa Messi bukan sosok penting di LaLiga seperti Cristiano Ronaldo.

"Saya tidak berpikir bahwa kedatangan Messi akan membantu Serie A. Mereka memiliki utang yang segunung. Di sisi lain, pendapatan mereka tidak mencukupi. Beberapa pemain Serie A berada dalam tekanan finansial dan Leo Messi tidak akan bisa menyelesaikannya," ujarnya seperti dilansir dari situs Football Italia.

© Quality Sport Images/GettyImages
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi menggiring bola dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund di Liga Champions Copyright: Quality Sport Images/GettyImagesPemain megabintang Barcelona, Lionel Messi dikabarkan bakal gabung ke Inter Milan.

"Saya ingin Messi tetap di sini, tapi jika dia pergi, itu bukanlah sebuah tragedi. Orang-orang mengatakan bahwa LaLiga akan kehilangan pemasukan jika Cristiano Ronaldo pergi. Namun sebaliknya, kami justru mendapat pemasukan yang lebih banyak," lanjutnya.

"Bintang besar memang membantu kami, tapi mereka tidak penting di LaLiga," pungkasnya.

Dari ucapannya itu, Tebas dengan jelas mengatakan bahwa Messi bukan sosok yang penting bagi klub, jika mengaca kepada kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus, yang ternyata memberikan pemasukan yang lebih besar kepada LaLiga.

Sehingga, ada kode di sini yang mengabarkan bahwa Tebas akan tetap santai jika kapten Barcelona itu benar-benar gabung ke raksasa Serie A Liga Italia yang bernama Inter Milan. Tentu, situasi ini akan sangat menguntungkan Nerazzurri.

Hanya saja, klub yang bertempat di Giuseppe Meazza itu belum melakukan langkah apapun untuk mendatangkan sang maestro. Karena, keinginan tersebut hanya datang dari dua mantan mereka, yaitu Francesco Toldo dan Massimo Moratti. Di sisi lain, Inter sendiri belum pernah secara resmi menginginkan Messi.

Lionel Messi telah memperkuat Barcelona sejak 2004 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 627 gol dan menyumbang 261 assists dari total 718 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
57%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%