Bola Internasional

Demi Hancurkan Timnas Indonesia, Park Hang-seo Dipastikan Tetap Dampingi Vietnam di Piala AFF 2020

Kamis, 9 April 2020 15:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© thethaovanhoa.vn
Park Hang-seo dipastikan tetap mendampingi Timnas Vietnam di Piala AFF 2020 dan siap menghancurkan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Copyright: © thethaovanhoa.vn
Park Hang-seo dipastikan tetap mendampingi Timnas Vietnam di Piala AFF 2020 dan siap menghancurkan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memastikan kalau Timnas Vietnam tetap akan didampingi pelatih Park Hang-seo di turnamen Piala AFF 2020.

Sebelumnya, Park Hang-seo diisukan tidak akan mendampingi Vietnam dalam beberapa laga karena mendapatkan hukuman AFC terkait pelanggaran saat SEA Games 2019 lalu kontra Timnas Indonesia.

Dilansir dari zing.vn, Sekretaris Jenderal VFF Le Hoai Anh, menegaskan kalau hukuman untuk Park Hang-seo hanya berlaku di pertandingan uji coba.

"Denda AFC hanya melarang Tuan Park mengarahkan dalam pertandingan persahabatan. Piala AFF adalah turnamen resmi, Tn. Park akan tetap memimpin pertandingan normal. Asosiasi Sepak Bola Vietnam ( VFF ) juga akan secara ketat mematuhi peraturan," kata Le Hoai Anh.

Dengan pernyataan tersebut, tentu langkah Timnas Indonesia untuk mencapai target lolos ke partai final Piala AFF 2020 pada November mendatang akan berat.

Timnas Vietnam bersikeras ingin mempertahankan gelar juara Piala AFF yang diperoleh pada 2018 lalu. Apalagi kini saingannya sudah berkurang karena Thailand dipastikan mundur dari ajang tersebut.

Thailand lebih memilih menyelesaikan kompetisi liganya yang dipastikan belum selesai pada bulan November karena pandemi virus corona.

Dengan tidak adanya Thailand, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong akan menjadi pesaing berat Vietnam dalam memperebutkan juara Piala AFF 2020.