Bola Internasional

Ternyata Timnas Vietnam Lebih Takut Suporter Malaysia Ketimbang Indonesia

Kamis, 9 April 2020 13:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© breakingnews.co.id
Gelandang Timnas Vietnam bernama Pham Duc Huy baru saja menyatakan kalau ternyata suporter Malaysia lebih mengerikan ketimbang Indonesia. Copyright: © breakingnews.co.id
Gelandang Timnas Vietnam bernama Pham Duc Huy baru saja menyatakan kalau ternyata suporter Malaysia lebih mengerikan ketimbang Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Vietnam bernama Pham Duc Huy baru saja menyatakan kalau ternyata suporter Malaysia lebih mengerikan ketimbang Indonesia.

Dari wawancara bersama media Vietnam, Tapchi Bongda, Pham Duc Huy menjelaskan kalau antmosfer Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, memberikan dampak yang buruk bagi setiap lawan yang bersua Malaysia.

Apalagi seluruh pemain Timnas Vietnam sangat jarang untuk berhadapan dengan tim yang dihadiri dengan 80 ribu suporter.

Dengan kehadiran 80 ribu suporter tim lawan, Timnas Vietnam akan sangat susah dalam berkomunikasi karena kebisingan mereka.

"Bertemu Malaysia ditempat sendiri adalah mengerikan. Amat jarang kami bermain di stadium yang penuh dengan 80 ribu suporter," kata Pham Duc Huy.

"Mereka menjerit memberikan sorakan sehingga kami yang berada diatas lapangan sangat susah untuk berkomunikasi sesama sendiri. Hampir mustahil untuk mendengar apa yang rakan setim ucapkan karena terlalu bising," ucapnya menambahkan.

Timnas Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo seharusnya akan bersua dengan Malaysia di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada akhir Maret lalu. Namun pandemi virus corona membuat seluruh laga ditunda hingga Oktober 2020 mendatang.

Dilansir dari vocketfc, Timnas Vietnam saat ini sedang merasa ketakutan karena akan bersua Malaysia di Kuala Lumpur dengan dukungan puluhan ribu suporter Negeri Jiran.

Apalagi Malaysiasedang dalam performa terbaik setelah berhasil menjungkalkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada November 2019 lalu.