Liga Italia

Sepakat dengan Bek Inter, Hernan Crespo Akui Martinez Mirip Sergio Aguero

Kamis, 9 April 2020 09:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda klub Serie A Italia Inter Milan, Hernan Crespo, tampaknya sepakat dengan bek Nerazzurri, Diego Godin, yang menganggap bahwa Lautaro Martinez memiliki kemiripan dengan bintang Manchester City yang bernama Sergio Aguero.

Nama Lautaro Martinez akhir-akhir ini kembali santer diperbincangkan. Pasalnya, ia diyakini bakal menjadi sarana klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, untuk memboyong megabintang Barcelona yang bernama Lionel Messi. Messi sendiri kontraknya di Camp Nou akan berakhir pada 2021.

Bahkan, rekan setim Messi yang bernama Luis Suarez sudah memberi restu kepada Martinez yang pernah dikabarkan bersedia gabung Barcelona. Suarez mengatakan bahwa siapapun pemain yang ingin memperjuangkan posisinya, pasti akan diterima (di Barcelona).

Ternyata, mantan striker Inter Milan yang bernama Hernan Crespo turut menyemarakkan gosip ini dengan memberikan pendapatnya untuk Martinez. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Crespo berkata bahwa pemain asal Argentina itu akan menjadi penerus Sergio Aguero dari Manchester City.

"Kita semua tahu bagaimana kehebatan Mauro Icardi dan Paulo Dybala. Di sisi lain, kita masih ingin melihat perkembangan dari Lautaro Martinez dan apa yang bisa ia lakukan. Lautaro bisa menjadi Sergio Aguero yang baru," ujar sosok yang kini sudah berusia 44 tahun itu.

"Dia tidak sehebat Kun (Aguero) dalam hal dribbling bola, tapi dia lebih kuat ke team player (kerja sama) dibanding Kun, yang sering kali masih terlihat kurang berminat (untuk bekerja sama dengan pemain lain/individualistis)," lanjutnya.

"Lautaro selalu bergerak saat yang lain bergerak. Jadi, dia bisa bermain sebagai striker tunggal atau dengan striker lain seperti Romelu Lukaku. Bahkan, bisa juga di trident (skema tiga striker). Saya sangat suka mentalitas yang ia miliki," pungkasnya.

Beberapa waktu yang lalu, bek Inter Milan yang bakal dibuang oleh klubnya, Diego Godin, juga pernah memberikan pendapat serupa. Godin yang saat ini tengah dilirik Manchester United di bursa transfer, menganggap bahwa Martinez mirip dengan Sergio Aguero dan Luis Suarez.

Lautaro Martinez sendiri telah memperkuat Inter Milan sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak 25 gol dan menyumbang lima assists dari total 66 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.