Liga Italia

Siap Perpanjang Kontrak, Dybala Batal Jadi Alat Tukar Juventus demi Pogba?

Kamis, 9 April 2020 17:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pemain sepak bola Juventus, Paulo Dybala, tampaknya batal jadi alat tukar untuk mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United karena siap perpanjang kontrak. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pemain sepak bola Juventus, Paulo Dybala, tampaknya batal jadi alat tukar untuk mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United karena siap perpanjang kontrak.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Juventus, Paulo Dybala, tampaknya batal jadi alat tukar untuk mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United setelah Bianconeri dikabarkan siap memperpanjang kontraknya.

Beberapa waktu yang lalu, Juventus memang dikabarkan bakal memperjuangkan gelandang Manchester United yang bernama Paul Pogba, dengan cara menawarkan Paulo Dybala atau Miralem Pjanic di bursa transfer musim panas 2020.
 
Kebetulan, Pogba sendiri juga diisukan ingin merapat ke Turin yang merupakan klub masa lalunya itu. Di sisi lain, posisi sang pemain di skuat Ole Gunnar Solskjaer itu terancam sejak kedatangan Bruno Fernandes dari Sporting CP.

Meski demikian, ternyata muncul rumor lanjutan yang mengabarkan bahwa Juventus atau Bianconeri justru akan memperpanjang kontrak Dybala. Sang pemain saat ini memiliki kontrak sampai 2022. Melansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, Juventus akan memperpanjang sampai 2024 atau 2025.

Dikabarkan mereka juga sudah menjalin kesepakatan itu bersama sang pemain sendiri. Artinya, perpanjangan tersebut tinggal menunggu waktu pelaksanaan saja. Keputusan ini diambil dengan berdasarkan pada Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain yang sudah bertambah tua.

Sehingga, harapan utama klub tersebut hanyalah Paulo Dybala yang masih berusia 26 tahun dan memiliki performa stabil dari musim ke musim. Di sisi lain, jika rumor ini benar, maka Juventus akan membatalkan niat mereka untuk menawarkan sang pemain ke Manchester United demi Pogba.

Dari sini bisa ditarik kesimpulan bahwa raksasa Serie A Liga Italia itu mungkin memang akan mencoba menawarkan Miralem Pjanic, Douglas Costa, dan Federico Bernardeschi seperti yang pernah dirumorkan. Apalagi, Pjanic juga pernah dikabarkan menjadi favorit dari Ole Gunnar Solskjaer.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada perkembangan lebih lanjut terkait benar tidaknya rencana Bianconeri untuk memperpanjang kontrak Dybala. Namun, mereka harus bergerak cepat terkait transfer Pogba. Karena, Real Madrid dan Inter Milan juga dikabarkan masih terus meliriknya.

Paulo Dybala sendiri telah memperkuat Juventus sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 91 gol dan menyumbang 36 assists dari total 216 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.