Bursa Transfer

Gagal Dipinang Barcelona, Willian Jadi Rebutan Tottenham dan PSG

Jumat, 10 April 2020 16:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Quality Sport Images/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, yakni Willian kontraknya akan habis pada Juni 2020 mendatang Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, yakni Willian kontraknya akan habis pada Juni 2020 mendatang

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain mulai bersaing mendatangkan Willian setelah negosiasi bintang Chelsea itu dengan Barcelona tak mencapai kata sepakat.

Barcelona yang mengidolakan Willian sejak lama kembali mencoba mendatangkan striker asal Brasil tersebut. Willian sendiri memiliki nilai transfer sebesar 30 juta euro atau setara Rp529 juta itu.

Demi mewujudkan transfer ini, pihak Barca pun mengadakan negosiasi dengan agen Willian, Kia Joorabchian. Dalam pertemuan itu, Willian konon meminta syarat upah tinggi dan kontrak selama tiga tahun.

Dilansir dari Sun Sport, Barcelona ternyata enggan menyanggupi permintaan Willian. Hal ini dikarenakan raksasa LaLiga Spanyol itu lebih memprioritaaskan kedatangan bakat muda musim panas ini.

Batalnya negosiasi itu membuat Willian yang kontraknya di Chelsea berakhir musim panas ini pun terancam tanpa klub alias jadi pemain bebas transfer. Status Willian ini membuat Tottenham dan PSG tergoda untuk mendatangkan mereka.

Menurut aturan transfer per 1 Januari lalu, pemain dengan sisa kontrak enam bulan diperbolehkan membahas masa dengannya dengan klub di luar negara tempat mereka bermain.

Pemain dan calon klubnya boleh menandatangani perjanjian pra kontrak kecuali jika pemain menyetujui proposal perpanjangan dari klubnya.

Aturan itu membuka peluang PSG untuk mendaratkan Willian pada musim panas nanti. Willian pun berhak menandatangani pra kontrak dengan raksasa Ligue 1 Prancis sekarang.

Di sisi lain, Tottenham juga punya kans merekrut Willians. Pasalnya sang pemain pernah mengungkapkan keinginannya tetap bermain di Liga Inggris.

Transfer ini akan jadi ajang balas dendam Tottenham terhadap Chelsea yang tujuh tahun lalu menikung tim asuhan Jose Mourinho untuk merekrut Willian.

Datang ke Chelsea pada 2013 silam, Willian sudah mengemas 59 gol dalam329 pertandingan. Bintang sepak bola 31 tahun itu sudah memenangkan dua trofi Liga Inggris, satu trofi Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga.