Liga Indonesia

Kinerja Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI Dikritik, Iwan Bule Ingin Bertemu Djohar Arifin

Jumat, 10 April 2020 15:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melontarkan harapan dapat bertemu dengan mantan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melontarkan harapan dapat bertemu dengan mantan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melontarkan harapan dapat bertemu dengan mantan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin. Iriawan ingin berdisikusi dengan Djohar terkait perkembangan sepak bola Indonesia.

Nama Djohar Arifin kembali bersinggungan dengan kancah sepak bola Indonesia. Hal ini tak lepas ketika Djohar yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI mengkritik kinerja Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Djohar yang duduk di komisi X DPR RI melontarkan kritik pedas ketika komisi X melakukan RDPU bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Rabu (08/04/20) kemarin. Dalam RDPU itu  Djohar menilai Ratu Tisha sebagai Sekretaris Jenderal PSSI dinilai semena-mena dalam menghentikan beberapa pertandingan sepak bola Indonesia. 

Akibat insiden ini, Iriawan selaku Ketua Umum PSSI melontarkan permintaan maaf atas kinerja Ratu Tisha selaku Sekjen. Tak hanya meminta maaf, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini juga ingin bertemu secara langsung dengan Djohar Arifin.

Selain itu, Djohar juga kecewa ketika Komisi X mengundang PSSI untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat tapi hal itu tak dilakukan.

"Kami ingin bertemu bapak selaku sesepuh dari sepak bola Indonesia. Kami ingin meminta masukan terkait kemajuan dan perkembangan sepak bola Indonesia," buka Iriawan.

Tak lupa, Iriawan juga melontarkan ucapan terimakasih kepada Djohar Arifin yang tetap memberikan perhatiannya terhadap prestasi sepak bola Indonesia.

"Nanti kami akan menghadap bapak untuk diskusi sepak bola yang kita banggakan. Terima kasih kami untuk Pak Djohar yang terus memberikan atensi untuk sepak bola Indonesia," tutup Iriawan.

Seperti diketahui DJohar Arifin adalah mantan Ketua Umum PSSI pada periode 2011-2015. Masa kepemimpinan Djohar digantikan oleh La Nyalla Mattalitti di Kongres Luar Biasa di Surabaya. Namun Kongres ini tidak diakui oleh pemerintah dan mengakibatkan PSSI disanksi FIFA.