Liga Indonesia

Ramdani Lestaluhu Lelang Jersey Juara Piala Presiden 2018 untuk Bantu Lawan Corona

Jumat, 10 April 2020 13:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry ibrahim/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 2020, Ramdani Lestaluhu, melelang jersey saat juarai Piala Presiden 2018 demi membantu perangi virus corona. Copyright: © Herry ibrahim/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 2020, Ramdani Lestaluhu, melelang jersey saat juarai Piala Presiden 2018 demi membantu perangi virus corona.

INDOSPORT.COM - Penggawa Persija Jakarta kembali melakukan lelang barang kesayangan untuk berpartisipasi dalam 'Lelang Satu Hati Lawan Corona' yang diinisiasi klub Liga 1 2020 itu. Kali ini, jersey spesial dan bersejarah milik Ramdani Lestaluhu yang dilelang.

Ramdani melelang jersey juara Piala Presiden 2018 lalu, yang ditandatangani seluruh penggawa Persija yang turut andil pada turnamen tersebut. Lelang jersey yang dimulai malam ini pukul 20.00 WIB dan ditutup Jumat (10/04/20) pukul 19.00 WIB dan dibuka di angka Rp1 juta.

Ramdani punya alasan tersendiri untuk merilis jersey tersebut. Baginya, Jakarta dan Jakmania telah berperan pada hidupnya dan jauh lebih penting membantu sesama dibandingkan tetap menyimpan jersey tersebut.

“Tempat kelahiran saya memang jauh dari Jakarta, namun Jakarta berada di hati saya. Di Jakarta, saya memulai segala asa, dari cedera sampai juara,” ujarnya.

“Sudah waktunya saya turut membantu Jakarta yang sedang berperang melawan COVID-19. Dengan jersey ini kita pernah bergembira, semoga dengan jersey ini juga saya dapat membantu Jakarta,” imbuh Ramdani.

Ramdani merupakan pemain ke-5 yang berpatisipasi pada program 'Lelang Satu Hati Lawan Corona'. Ia menyusul Marko Simic, Riko Simanjuntak, Shahar Ginanjar dan Marc Klok yang sebelumnya melelang barang-barang pribadinya, termasuk medali juara Liga 1 2018.

Nantinya, hasil lelang barang-barang pemain Persija tersebut digunakan untuk membantu penanganan pandemi virus corona. Persija telah bekerja sama dengan beberapa pihak untuk menyalurkan bantuan itu.