Liga Italia

Romelu Lukaku Sukses Warisi Tempat Legenda Inter Milan Adriano

Jumat, 10 April 2020 09:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku sukses warisi tempat Adriano selaku legenda sepak bola Inter Milan usai tunjukkan performa gemilang di Serie A Liga Italia. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku sukses warisi tempat Adriano selaku legenda sepak bola Inter Milan usai tunjukkan performa gemilang di Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Cemerlangnya Romelu Lukaku sepanjang Serie A Liga Italia 2019-2020 bersama Inter Milan ternyata membuatnya sukses warisi tempat sang legenda sepak bola Adriano.

Sebelumnya, Adriano merupakan salah satu striker terbaik Inter Milan di mana dalam enam tahun masa bakti dirinya sukses mencatatkan 74 gol dan 27 assists dalam total 177 laga penampilan.

Setelah pensiun, sang legenda lantas melihat prospek Lukaku untuk menggantikan dirinya di Inter Milan. Adriano tak ragu-ragu ingin segera bertemu dan berharap sang bintang Timnas Belgia itu juga mencintai kota Milan.

"Saya janji untuk melihat dirimu sesegera mungkin di Appiano Gentilo. Kau adalah pemain hebat yang sudah mengisi tempat saya di Inter Milan," ucap Adriano dilansir laman berita Sempre Inter.

"Saya senang untuk kariermu dan juga Inter Milan. Saya harap kamu juga cinta Milan, kota luar biasa dengan para fans yang selalu datang disaat membutuhkan," tambahnya lagi.

Lukaku nampak memang kian dekat dekati legenda sepak bola Inter Milan selepas datang dari Manchester United dengan mahar 75 juta euro (Rp1,3 triliun) di bursa transfer musim panas lalu. Dalam beberapa kesempatan si striker bahkan sudah pecahkan rekor.

Salah satunya Lukaku sukses mencatatkan rekor berusia 70 tahun dengan torehan 10 gol dalam debutan 13 laga penampilan bersama Inter Milan. Satu-satunya yang pernah mendapat predikat ini ialah Stefano Nyers, striker Nerazzurri yang gemilang pada Serie A Liga Italia 1948-1949.

Tak hanya itu Lukaku juga sempat mengalahkan Zlatan Ibrahimovic kala Inter Milan kandaskan AC Milan dengan skor 4-2 pada Februari lalu di Serie A Liga Italia. Sepanjang musim ini saja dirinya sudah mengumpulkan 23 gol dan lima assists dalam 35 pertandingan segala kompetisi.