Liga Spanyol

Demi Harry Kane, Real Madrid Usir Dua Bintang Sekaligus

Sabtu, 11 April 2020 15:51 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill/Getty Images
Demi Harry Kane, Real Madrid siapkan serahkan dua bintang ke Tottenham Hotspur. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Demi Harry Kane, Real Madrid siapkan serahkan dua bintang ke Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Keinginan Harry Kane meninggalkan Tottenham Hotspur jika klub tersebut tidak mampu bersaing untuk meraih trofi secara rutin ditanggapi serius oleh Real Madrid.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Kane mengaku ia bisa saja meninggalkan klub yang telah dibelanya sejak remaja itu. Penyerang sekaligus kapten Inggris itu siap mengambil keputusan tersebut jika merasa klubnya tidak berjalan ke arah yang benar dan tidak mampu bersaing untuk meraih gelar juara.

Tottenham sendiri musim ini tampil cukup buruk dengan tersingkir dari Liga Champions dan Piala FA. Sementara itu di Liga Inggris, The Lilywhites terpuruk di peringkat kedelapan, sehingga terancam tidak akan lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Kondisi itu pun coba dimanfaatkan Real Madrid untuk mendatangkan Harry Kane musim depan. Dilansir Daily Express, Madrid siap melakukan pendekatan kepada Kane begitu bursa transfer musim panas tahun ini dibuka.

Tidak tanggung-tanggung, manajemen Madrid bahkan rela menawarkan dua bintangnya sekaligus ke Tottenham demi mendatangkan penyerang 26 tahun itu. Kedua pemain yang bakal dijadikan bagian dari kesepakatan itu adalah James Rodriguez dan mantan bintang Spurs sendiri, Gareth Bale.

Rodriguez memang gagal menampilkan performa terbaiknya sejak pindah ke Santiago Bernabeu pada tahun 2014 lalu. Ia bahkan sempat dipinjamkan selama dua musim ke Bayern Munchen akibat gagal bersaing di lini tengah Madrid.

Sementara itu, Bale bisa dibilang merupakan musuh bagi suporter Real Madrid yang sakit hati dengan ulah sang pemain yang lebih memprioritaskan timnas Wales dan hobinya bermain golf. Menit bermain Bale sendiri musim ini menurun drastis. Ia baru tampil di 18 pertandingan dengan sumbangan 3 gol.

Kepindahan ke Real Madrid bisa dibilang akan memberikan peluang bagus bagi Harry Kane untuk memenuhi ambisi pribadinya meraih gelar. Seperti diketahui, meski dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik saat ini, Kane sama sekali belum pernah meraih gelar baik bersamaa Tottenham maupun ketika bersama timnas Inggris.