Liga Inggris

Parah, Tottenham Hotspur Sebut Harry Kane Terlalu Mahal untuk Manchester United

Sabtu, 4 April 2020 15:51 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Penyerang andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane, telah membuka peluang meninggalkan klubnya yang telah ia perkuat sejak remaja itu. Komentar itu pun membuatnya dikait-kaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa.

Beberapa waktu lalu, kapten timnas Inggris tersebut membuat pernyataan mengejutkan dengan mengaku ia tidak bisa menjamin dirinya bakal bertahan bersama Spurs sepanjang kariernya. Ia menyebut dirinya bisa saja hengkang jika merasa Spurs tidak membuat kemajuan atau tidak bergerak ke arah yang benar.

Komentar itu pun segera membuatnya dikait-kaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa, mengingat performa Kane yang menawan baik bersama Spurs maupun timnas Inggris. Sejak debutnya bersama tim senior Spurs musim 2013/2014, Kane total sudah mencetak 181 gol dari 278 penampilan bersama Spurs.

Setan Merah sendiri sudah sejak lama mengincar penyerang sekaligus kapten timnas Inggris itu. Namun, dilansir Manchester Evening News, pihak Tottenham Hotspurs meyakini Kane tidak akan hijrah ke Old Trafford pada musim depan.

Keyakinan tersebut didasarkan pada masih panjangnya sisa kontrak Kane bersama Spurs, yang baru akan berakhir pada Juni 2014 nanti. Dengan panjangnya durasi tersebut, banderol Kane diperkirakan akan melebihi 100 juta pounds (sekitar 2 triliun rupiah).

Pihak Spurs meyakini banderol mahal tersebut tak akan sanggup dipenuhi Manchester United. Manajer Ole Gunnar Solskjaer sendiri sudah menyatakan lebih memilih memusatkan perhatian pada target yang lebih mudah diraih, seperti Jadon Sancho maupun Jack Grealish, dan lebih rela mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan dua pemain alih-alih satu.

Manchester United sebenarnya memang membutuhkan penyerang tengah untuk memperkuat skuat mereka musim depan, tapi Solskjaer disebut-sebut lebih memilih mendatangkan penyerang yang masih muda dan bisa berkarier lama di Old Trafford.

United sendiri hingga kini belum menunjukkan respons sama sekali terkait pernyataan yang dibuat Kane beberapa hari lalu. Dorongan agar MU mendekati Kane justru datang dari mantan kapten mereka,Rio Ferdinand.

Jika Manchester United benar-benar tidak memanfaatkan keinginan Kane untuk meninggalkan London, Kane tidak akan sepi peminat. Sejumlah tim papan atas Eropa seperti Juventus dan Real Madrid siap memboyong sang penyerang ke luar Inggris.

1