Liga Inggris

Belajar dari Masa Lalu, Mourinho: Man United Tak Boleh Beli Pemain Kami Lagi!

Kamis, 2 April 2020 17:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho menegaskan rival Liga Inggris, Manchester United, tak boleh lagi membeli bintang Tottenham Hotspur layaknya tahun-tahun sebelumnya Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Jose Mourinho menegaskan rival Liga Inggris, Manchester United, tak boleh lagi membeli bintang Tottenham Hotspur layaknya tahun-tahun sebelumnya

INDOSPORT.COM - Masa lalu adalah pelajaran berharga. Begitulah yang mungkin dipikirkan Jose Mourinho sehingga ia tak ingin anak asuhnya di Tottenham Hotspur hengkang ke rival Liga Inggris, Manchester United, lagi.

Melansir dari laman Manchester Evening News, jagat sepak bola dihebohkan dengan kabar Harry Kane ingin hengkang dari Spurs. Kabar ini pun ditanggapi oleh Man United yang memang tengah membutuhkan penyerang dengan torehan fantastis.

Namun, keinginan Manchester United dirasa takkan mudah terealisasi. Pasalnya, Jose Mourinho telah menegaskan takkan menjual pemain terbaiknya di Tottenham Hotspur kepada rivalnya. Hal ini ia simpulkan setelah menilik masa lalu The Lilywhites.

"Bisakah kamu membeli pemain terbaik Tottenham? Tidak, karena klub takkan menjualnya. Beberapa tahun lalu siapa pemain terbaik Tottenham? Carrick. Lalu siapa selanjutnya? Berbatov.

"Lalu, bisakah mereka (Man United) datang kembali sekarang dan membeli Harry Kane, Dele Alli, Son Heung-Min? Bisakah mereka membawa pemain-pemain ini? Tidak," tegas Mourinho.

Sebagaimana diketahui, Man United selalu memboyong pemain terbaik Tottenham dalam beberapa tahun belakangan. Setidaknya tiga nama telah hijrah dari Spurs ke Setam Merah, antara lain Teddy Sheringham, Michael Carrick, dan Dimitar Berbatov.

Dengan pernyataan Harry Kane yang secara terang-terangan ingin hengkang, Tottenham Hotspur pun berencana melegonya. Namun, berkaca dari pengalaman dan ucapan Mourinho, tentu Manchester United harus dicoret dari daftar peminatnya.