Bursa Transfer

Demi Bruno Fernandes, Manchester United Selangkah Lagi Dapat Coutinho

Rabu, 1 April 2020 13:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kepuasan luar biasa ditunjukkan raksasa Liga Inggris, Manchester United selepas datangkan Bruno Fernandes. Demi dapatkan tandem ideal kini mereka jadi yang terdepan untuk gaet Philippe Coutinho di bursa transfer.

Coutinho merupakan pemain buangan dari Barcelona sehingga sempat ditendang ke Bayern Munchen dengan masa pinjam semusim. Sayang nasibnya kini terlunta lunta karena Die Roten tak tertarik mempermanenkannya.

Alhasil, kini Coutinho berkesempatan untuk merumput kembali ke Liga Inggris di mana dulu dirinya bermain untuk Liverpool. Dilansir laman berita Sports Mole, hal ini pun disambut baik oleh Manchester United yang kabarnya mencari gelandang berkualitas.

Meski menghadapi klub Liga Inggris saingan seperti Chelsea dan Tottenham Hotspur, Manchester United patut berbangga karena tinggal selangkah lagi dapatkan playmaker asal Brasil tersebut. Bukan tanpa alasan, mereka tampak yakin bisa datangkan Coutinho dengan libatkan Paul Pogba.

Seperti diketahui sebelumnya, Pogba kini bisa menjadi tambang utama emas bagi Setan Merah. Dibanderol dengan harga 100 juta poundsterling (Rp2 triliun), gelandang timnas Prancis ini tidak sepi peminat, Real Madrid dan Juventus menjadi dua klub yang paling ngebet akan jasanya.

Dengan uang yang mereka dapatkan dari penjualan Pogba, banderol harga 62 juta poundtserling (Rp1,2 triliun) oleh Barcelona tampak tidak seberapa. Apalagi, Manchester United punya keuntungan karena krisis finansial Blaugrana yang sampai harus memotong 70 gaji pemainnya, Coutinho dipastikan bakal jadi tumbal di bursa transfer.

Alasan Manchester United tidak lepas dari tekad mereka untuk bangkit dengan andalkan formasi empat gelandang utama. Duet Fernandes dan Coutinho dianggap bisa memberikan peningkatan performa secara signifikan.