Bursa Transfer

Miliki Ciri Khas Serbabisa, Manchester United Ingin Gaet Bintang Juventus

Rabu, 1 April 2020 08:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© TF-Images/Getty Images
Hasrat klub Liga Inggris Manchester United untuk dapatkan pemain di bursa transfer tidak tertahankan sehingga kini tertarik datangkan bintang Juventus. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Hasrat klub Liga Inggris Manchester United untuk dapatkan pemain di bursa transfer tidak tertahankan sehingga kini tertarik datangkan bintang Juventus.

INDOSPORT.COM - Hasrat Manchester United untuk dapatkan pemain anyar di bursa transfer lanjutan tampak tidak tertahankan lagi. Siapa sangka, klub Liga Inggris itu kini tertarik datangkan bintang Juventus.

Matthijs de Ligt selaku pemain bertahan Bianconeri kembali menjadi incaran Manchester United untuk memperkuat lini belakang. Dilansir laman berita Give Me Sports, usaha Setan Merah sekaligus menebus kegagalan mereka tahun lalu.

Sebelum merumput ke Juventus, De Ligt mendapat tawaran dari beberapa klub besar Eropa seperti Barcelona, Paris Saint-Germain, dan tentu saja Manchester United. Hanya, mantan bek Ajax Amsterdam ini menolak semuanya dan menandatangani kontrak senilai 75 juta euro (Rp1,3 triliun) ke Turin.

Alasan ketertarikan Manchester United sendiri tidak lepas dari Ole Gunnar Solskjaer yang mengagumi karakteristik permainan serbabisa De Ligt ketika di lapangan. Si juru taktik itu kabarnya mau mengombinasikan sang bintang Juventus dengan Harry Maguire dan Aaron Wan Bissaka yang lebih dulu gabung di bursa transfer tahun lalu.

Bak gayung bersambut, Juventus juga tampak sedang mempertimbangkan untuk merelakan De Ligt mengingat sang bintang ini tergolong sebagai pembelian gagal. Bagaimana tidak, semenjak didatangkan, sang bek malah beberapa kali lakukan blunder fatal ketika bela tim utama.

Demi dapatkan jasa De Ligt, Manchester United akan memanfaatkan Paul Pogba yang mungkin saja bisa jadi objek alat tukar pemain di bursa transfer nanti. Pasalnya, harga gelandang Timnas Prancis itu yang mencapai 100 juta euro (Rp1,7 triliun) dianggap sepadan.

Manchester United masih memiliki opsi alternatif jika gagal dapatkan De Ligt dari Juventus. Skuat asuhan Solskjaer kabarnya juga berminat dengan Kalidou Koulibaly yang terkenal sebagai bek andalan Napoli di bursa transfer musim panas nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%