Liga Inggris

Demi Lini Tengah Sempurna, Solskjaer Temukan Duet Berbahaya Bruno Fernandes

Senin, 30 Maret 2020 19:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United punya solusi bentuk duet berbahaya libatkan Bruno Fernandes dengan cara datangkan Saul Niguez dari Atletico Madrid. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United punya solusi bentuk duet berbahaya libatkan Bruno Fernandes dengan cara datangkan Saul Niguez dari Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, nampaknya  memiliki solusi membentuk duet berbahaya di lini tengah melibatkan Bruno Fernandes untuk melakoni Liga Inggris.

Dilansir laman berita Express, Solskjaer secara terus terang tengah mengincar gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez. Pelatih berkebangsaan Norwegia itu meyakini jika ini merupakan saat kebangkitan bagi Setan Merah setelah era Sir Alex Ferguson.

Solskjaer sendiri mempercayai jika Manchester United telah berkembang kearah yang lebih baik selepas mendatangkan Fernandes dengan mahar 46 juta poundsterling (Rp932 miliar) dari Sporting Lisbon. Terbukti dalam 11 laga terakhir mereka tak terkalahkan.

Merasa potensi Fernandes bisa meningkat lagi, kini Solskjaer mencoba formula baru dengan cara memadukan playmaker asal Portugal itu dengan Niguez. Alasannya sendiri sederhana, gelandang Los Rojiblancos itu dianggap sebagai pondasi membawa Manchester United tangguh di Liga Inggris.

Sayang untuk datangkan Niguez nampak bakal terkendala harga karena Atletico Madrid membanderol klausal pelepasan bintang seharga 135 juta poundsterling (Rp2,7 triliun). Tapi bukan berarti usaha Manchester United akan sia-sia.

The Red Devils bisa saja memenuhi harga tersebut dengan cara menjual Paul Pogba yang nampak telah tergusur dengan kehadiran Fernandes. Harga 100 juta poundsterling (Rp2 triliun), nampak bukan masalah besar bagi Juventus yang sudah lama ingin memulangkan bintang Timnas Prancis itu.

Niguez nampak memang bisa menjadi bagian dari rencana Solskjaer yang memang mencari sosok gelandang berkualitas. Pemain berusia 25 tahun ini dikenal memiliki gaya bermain seperti Diego Simeone yang saat ini menjabat sebagai pelatih Atletico Madrid.

Unggul dalam hal penguasaan bola dan teknik di lapangan, Niguez bisa masuk strategi empat gelandang milik Solskjaer. Andalkan formasi 4-1-2-1-2, dirinya bisa berduet dengan Fernandes dan jadi pelapis Nemanja Matic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%