Bursa Transfer

3 Alasan Jadon Sancho Lebih Tertarik Gabung Manchester United

Senin, 30 Maret 2020 17:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© DeFodi Images/GettyImages
Selebrasi Borussia Dortmund usai Jadon Sancho menjebol gawang Freiburg dalam pertandingan Bundesliga Jerman 2019-2020 pekan ke-24 di Signal Iduna Park Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Selebrasi Borussia Dortmund usai Jadon Sancho menjebol gawang Freiburg dalam pertandingan Bundesliga Jerman 2019-2020 pekan ke-24 di Signal Iduna Park

INDOSPORT.COM - Wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho dilaporkan lebih tertarik bergabung dengan Manchester united karena tiga alasan.

Manchester United sudah mengincar Jadon Sancho sejak bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi, transfer tersebut gagal terwujud. Setan Merah pun tak menyerah untuk mengejar Sancho yang juga dilirik oleh rival Manchester United, yakni Chelsea dan Liverpool.

Kabar terbaru melaporkan bahwa The Red Devils punya kans besar untuk memboyong Sancho ke Old Trafford dibanding Chelsea atau Liverpool. Sebab, pemain sepak bola berusia 20 tahun itu sudah memberikan lampu hijau kepada Manchester United.

Dilansir dari Daily Mirror, ada tiga alasan yang mendasari pilihan Sancho. Pertama, Sancho lebih berminat ke Manchester United karena ia menyukai rencana Ole Gunnar Solskjaer yang sedang membangun skuat muda.

Lebih lanjut, Sancho yakin jika dirinya bergabung ke Manchester United ia langsung bisa menembus skuat utama. Hal itu karena Setan Merah memang sedang membutuhkan winger kanan.

Alasan terakhir, eks Manchester City terssebut dikabarkan lebih senang ke Manchester United karena adanya sosok Marcus Rashford dan Harry Maguire yang notabene adalah rekan di Timnas Inggris.

Sementara itu, musim ini bisa dibilang menjadi tahun terbaik Sancho di Borussia Dortmund. Ia diturunkan sebagai starter dan telah tampil sebanyak 23 laga di Bundesliga Jerman dengan membukukan torehan 14 gol serta 16 assists.