Bola Internasional

Dortmund Mandi Uang Usai 2 Wonderkidnya Jadi Pemain Muda Termahal

Selasa, 24 Maret 2020 12:39 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© DeFodi Images/GettyImages
Borussia Dortmund bisa menjadi tim kaya raya usai dua wonderkidnya, Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland, ditahbiskan sebagai pemain termahal di jagat sepak bola Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Borussia Dortmund bisa menjadi tim kaya raya usai dua wonderkidnya, Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland, ditahbiskan sebagai pemain termahal di jagat sepak bola

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund boleh berbangga diri setelah dua wonderkidnya, Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland, menjadi dua pemain muda teratas dengan nilai transfer termahal di jagat sepak bola.

Melansir dari laman Live Soccer TV, dua pemain muda Die Borussen ini muncul sebagai dua pemain muda yang paling diminati oleh tim-tim besar Eropa. Hal ini lantaran permainan Sancho dan Haaland yang mampu membuat mata pecinta sepak bola terpikat.

Dilansir dari data yang diunggah Center for Sports Studies (CIES), Borussia Dortmund mematok klausa mahal untuk Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland. Kedua pemain ini sama-sama memiliki nilai pasar hingga lebih dari Rp1 triliun.

Sancho yang baru berusia 19 tahun ini memiliki nilai pasar hingga 198,5 juta euro atau sekitar Rp3,5 triliun. Angka ini menjadi yang tertinggi. Namun masih dapat berubah seiring negosiasi yang dilakukan tim peminat dan penjual.

Lalu di tempat kedua ada nama Haaland dengan nilai pasar hingga 101 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun. Padahal Dortmund mendatangkannya dengan angka lebih murah yang hanya seperempat dari nilai pasarnya pada Desember 2019 silam.

Dengan nilai pasar dua pemainnya ini, total Dortmund bisa memiliki pemasukan hingga Rp5 triliun lebih jika menjualnya dengan nilai pasar yang tertera. Tentu akan menjadi sebuah bisnis menguntungkan mengingat keduanya memang tengah menjadi incaran.

Jadon Sancho sendiri mulai mencuri perhatian sejak musim lalu. Bahkan di musim ini bersama Borussia Dortmund dirinya mampu tampil apik dengan torehan 17 gol dan 19 assist. Pun dengan Erling Braut Haaland. Walau baru bergabung, pemain berusia 19 tahun ini telah mencetak 12 gol dan dua assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%