Bola Internasional

Tampil Impresif, Jadon Sancho Sabet Gelar Pemain Terbaik Bundesliga Jerman Bulan Februari

Senin, 23 Maret 2020 15:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© DeFodi Images/GettyImages
Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho berhasil meraih gelar pemain terbaik Bundesliga bulan Februari karena penampilan impresifnya. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho berhasil meraih gelar pemain terbaik Bundesliga bulan Februari karena penampilan impresifnya.

INDOSPORT.COM – Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho berhasil meraih gelar pemain terbaik Bundesliga bulan Februari karena penampilan impresifnya.

Dilansir dari laman resmi Bundesliga Jerman, Sancho seakan tak dapat dihentikan selama Februari 2020 lalu. Catatan 3 gol dan 6 umpan yang dibuatnya menjadi bukti betapa impresifnya penampilan dirinya bulan kemarin.

Bersama Christopher Nkunku dan Serge Gnabry, Sancho menjadi salah satu pemain paling mematikan di depan gawang lawan. Selain itu, winger lincah asal Inggris ini juga sukses menciptakan 13 peluang dan menjadi yang terbanyak di antara pemain Dortmund lainnya.

Pemain berusia 19 tahun ini juga terbukti menjadi figur sentral dalam serangan yang dibangun oleh Dortmund. Bulan Februari untuk Sancho adalah salah satu bulan puncak sepanjang karirnya di Bundesliga Jerman bersama Die Borusen.

Sancho berhasil mengalahkan beberapa nama-nama seperti Achraf Hakimi (Borussia Dortmund), Serge Gnabry (Bayern Munchen), Christopher Nkunku (RB Leipzig), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), dan Florian Kainz (FC Koln).

Penampilan impresifnya mampu mengkangkangi penampilan impresif yang juga ditunjukkan oleh Hakimi dan Gnabry sepanjang bulan Februari lalu.

Hakimi yang menurut Lucien Favre adalah salah satu bek sayap terbaik di Bundesliga Jerman saat ini telah mencetak 10 umpan sepanjang musim ini. Bulan Februari kemarin dirinya berhasil mencatatkan 4 umpan, namun penampilannya masih dianggap kurang impresif jika dibandingkan dengan Sancho.

Sementara itu, Gnabry adalah sosok yang menggantikan peran sebagai pencetak gol Bayern ketika Robert Lewandowski sedang mengalami cedera. Namun, kecemerlangannya di depan gawang masih belum bisa membuat dirinya terpilih sebagai yang terbaik di Bundesliga Jerman edisi bulan Februari musim 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%