Bola Internasional

Mengenal Youssoufa Moukoko, Wonderkid Dortmund yang Siap Guncang Bundesliga

Senin, 16 Maret 2020 20:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Bundesliga
Youssoufa Moukoko adalah wonderkid Dortmund yang sebentar lagi akan mengguncangkan Bundesliga Jerman. Copyright: © Bundesliga
Youssoufa Moukoko adalah wonderkid Dortmund yang sebentar lagi akan mengguncangkan Bundesliga Jerman.

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund tak henti-hentinya mengeluarkan talenta-talenta penuh potensi milik mereka. Setelah generasi Cristian Pulisic digantikan generasi Giovanni Reyna, sekarang muncul lagi nama Youssoufa Moukoko.

Moukoko adalah wonderkid Dortmund yang sebentar lagi akan mengguncangkan Bundesliga Jerman. Masih berusia 15 tahun, dirinya telah mencatatkan 34 gol dan sembilan umpan dari 20 penampilannya bersama Dortmund U-19 .

Dilansir dari Daily Mail, bahkan saking bagusnya Moukoko sempat dicurigai memalsukan umurnya ketika dia berusia 12 tahun. Kala itu, dirinya telah tercatat tampil bersama U-16 Jerman. Catatan yang sangat istimewa.

Membela Dortmund sejak level U-17, Moukoko telah mencuri perhatian Lucien Favre yang berminat memberikannya promosi dan berlaga bersama tim senior Dortmund di Bundesliga Jerman.

Saat ini, di usianya yang baru menginjak 15 tahun, dirinya telah dipanggil untuk bergabung bersama U-19 Jerman untuk bertanding dalam laga kontra Wales, Austria, dan Serbia.

Meski Favre sangat menginginkan Moukoko untuk segera bermain bersama skuatnya, aturan yang berlaku di Bundesliga Jerman tidak memperbolehkan pemain berusia kurang dari 17 tahun untuk berlaga di sana.

Hal tersebut membuat Favre harus sedikit bersabar. Kemungkinan besar Moukoko akan bergabung bersama Marco Reus dkk di Bundesliga Jerman 2021-2022 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%