Bursa Transfer

Dortmund Ungkap Syarat Lepas Sancho, Peluang Hijrah ke Liga Inggris Membesar

Kamis, 12 Maret 2020 20:57 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Tiga klub Liga Primer Inggris, yaitu Manchester United, Liverpool, dan Chelsea menerima kabar baik soal ketertarikan mereka terhadap Jadon Sancho. Copyright: © GettyImages
Tiga klub Liga Primer Inggris, yaitu Manchester United, Liverpool, dan Chelsea menerima kabar baik soal ketertarikan mereka terhadap Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM - Tiga klub Liga Primer Inggris, yaitu Manchester United, Liverpool, dan Chelsea menerima kabar baik soal ketertarikan mereka terhadap Jadon Sancho.

Klub pemilik Sancho, Borussia Dortmund, dikabarkan siap melepas bintang muda mereka tersebut, namun dengan satu syarat.

Jadon Sancho kini menjadi salah satu prospek terpanas di dunia sepakbola. Pemain berusia 19 tahun itu tampil moncer setelah meninggalkan Manchester City dan bergabung bersama Die Borussen pada 2017. Musim ini saja, ia telah mencetak 17 gol dan 19 assists dari 35 penampilannya bersama Dortmund di semua kompetisi.

Tak pelak, CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke menyebutnya sebagai pemain muda terbaik di dunia. Watzke juga menyebut klubnya akan berusaha mempertahankan pemain timnas Inggris itu selama mungkin.

“Jadon adalah talenta yang amat sangat berbakat, mungkin yang terbaik saat ini di Eropa di antara pemain berusia di bawah 21 tahun."

"Menurut saya, dia punya potensi untuk menjadi salah satu pemain dari dua atau tiga pemain top beberapa tahun lagi,” ujar sang CEO kepada RMC Sport.

 “Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menahannya di sini selama mungkin. Kami punya hubungan yang sangat baik dengannya.”

Meski demikian, Dortmund mengaku akan melepas Sancho jika sang pemain sendiri yang menyatakan keinginannya untuk meninggalkan mereka pada musim panas nanti.

“Tapi jika suatu hari dia menemui kami dan berkata bahwa dia ingin meninggalkan klub, maka kami akan mendiskusikannya,”ujarnya.

Ucapan Watzke itu menjadi kabar gembira bagi tiga klub Liga Inggris yang menjadi peminat Sancho, yaitu Manchester United, Liverpool, dan Chelsea. Kini ketiganya tinggal memperdalam pendekatan mereka terhadap sang penyerang.

Setan Merah telah menjadikan Sancho sebagai target utama mereka musim depan, selain kapten Aston Villa, Jack Grealish.  Sementara itu, Liverpool memburu Sancho untuk memperkuat lini depan musim depan.

Digelarnya Piala Afrika pada awal tahun 2021 membuat The Reds terancam ditinggalkan dua andalannya, Mohamed Salah dan Sadio Mane selama beberapa pekan. Kehadiran Sancho diharapkan bisa menutupi absennya kedua bintang tersebut.