Liga Champions

Top Skor Sementara Liga Champions: Striker Borussia Dortmund Gigit Jari

Kamis, 12 Maret 2020 08:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Striker Borussia Dortmund, Erling Haland, harus gigit jari karena timnya gugut di babak 16 besar Liga Champions dan langkahnya untuk menjadi top skor terhenti. Copyright: © INDOSPORT
Striker Borussia Dortmund, Erling Haland, harus gigit jari karena timnya gugut di babak 16 besar Liga Champions dan langkahnya untuk menjadi top skor terhenti.

INDOSPORT.COM - Striker Borussia Dortmund, Erling Haland, harus gigit jari untuk menjadi top skor turnamen bergengsi Liga Champions Eropa 2019/2020.

Eriling Haland harus gigit jari karena Borussia Dortmund gugur di babak 16 besar Liga Champions setelah kalah agregat 2-3 dari Paris Saint-Germain pada Kamis (12/3/20) dini hari WIB.

Padahal, Erling Haland memiliki kesempatan besar bisa menjadi top skor Liga Champions karena saat ini ia berada di posisi kedua dengan koleksi 10 gol.

Ia hanya kalah selisih satu gol dengan pemuncak top skor sementara yakni striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Di posisi ketiga ada penyerang Dinamo Zagreb, Mislav Orsis dengan mengoleksi tujuh gol. Namun langkahnya juga terhenti karena Dinamo Zagreb sudah gugur saat fase penyisihan grup.

Kemudian di posisi keempat ada Dries Martens yang saat ini sukses mengoleksi enam gol. Namun langkahnya untuk menjadi top skor terancam bakal terhenti.

Hal itu karena Napoli akan bersua tuan rumah Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (19/3/2020) mendatang.

Di leg pertama lalu, Dries Martens sukses menjebol gawang Barcelona dan membuat Napoli bermain imbang 1-1.

Top skor sementara Liga Champions Eropa:

1. Robert Lewandowski (Bayern Munchen): 11 gol.

2. Erling Haland (Borussia Dortmund): 10 gol.

3. Mislav Orsis (Dinamo Zagreb): 7 gol.

3. Dries Martens (Napoli), Bilel Omrani (CFR Cluj), Harry Kane (Tottenham), Serge Gnabry (Bayern Munchen): 6 gol.