Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions PSG vs Dortmund: Neymar Telah Kembali!

Kamis, 12 Maret 2020 04:56 WIB
Editor: Coro Mountana
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Neymar merayakan golnya di laga Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Borussia Dortmund Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Neymar merayakan golnya di laga Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil memastikan diri lolos ke perempatfinal Liga Champions setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 sehingga mereka unggul agregat, 3-2.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, PSG yang tertinggal langsung menggebrak dengan Cavani memaksa Roman Burki untuk bekerja keras menyelamatkan gawang Dortmund. Neymar, Paredes, Sarabia dan Bernat bahu membahu membangun serangan PSG tapi tak membuahkan hasil.

Dortmund yang terus ditekan akhirnya mendapatkan peluang pertamanya yang berawal dari Guerreiro memberi umpan kepada Sancho, tapi ternyata masih melebar. Di tengah ketatnya laga, tiba-tiba datanglah Neymar sebagai pembeda yang membawa PSG unggul di menit 28.

Sadar agregat disamakan menjadi 1-1 setelah di leg pertama, Dortmund unggul 1-0, Sancho dan Guerreiro langsung bekerja sama demi menciptakan peluang berbahaya di depan gawang PSG. Namun, Keylor Navas sanggup menyelamatkan.

Justru PSG yang berhasil menambah keunggulannya melalui Juan Bernat yang sukses mengonversi umpan dari Pablo Sarabia di masa injury time. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan PSG.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Dortmund yang tertinggal langsung mengupayakan serangan berbahayanya melalui Haaland, Sancho hingga Guerreiro, tapi pertahanan PSG masih sangat tangguh. Justru PSG yang memeroleh peluang emas melalui Di Maria.

Sepakan bebas Di Maria melengkung begitu indahnya, tapi aksi terbang dari Burki tak kalah memukau sehingga menggagalkan usaha PSG untuk menjauh. Setelah itu, Dortmund kembali mengambil alih melalui aksi Sancho dan Piszczek.

Namun upaya dua pemain Dortmund itu masih melebar dari gawang PSG yang dikawal oleh Keylor Navas. Di sisa waktu yang ada, Dortmund terus mengerahkan semua usaha terakhirnya demi mendapatkan satu gol penyama agregat.

Namun, hingga pertandingan berakhir skor tetap 2-0 yang artinya PSG lolos ke babak 8 besar Liga Champions dengan agregat 3-2. Hasil itu juga sekaligus menjadi penanda bagaimana Neymar telah kembali dan tampaknya siap membawa PSG menjuarai Liga Champions musim ini.

Susunan Pemain

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Thilo Kehrer, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Idrissa Gueye, Leandro Paredes, Angel di Maria; Pablo Sarabia, Edinson Cavani, Neymar.

Dortmund (3-4-3): Roman Burki; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Dan-Axel Zagadou; Achraf Hakimi, Emre Can, Axel Witsel, Raphael Guerreiro; Thorgan Hazard, Jadon Sancho, Erling Haaland.