Bola Internasional

Bersinar, Haaland Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik Bundesliga Jerman

Sabtu, 21 Maret 2020 00:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© DeFodiImages/GettyImages
Erling Braut Haaland berhasil menyabet penghargaan pemain muda terbaik Bundesliga Jerman bulan Februari. Copyright: © DeFodiImages/GettyImages
Erling Braut Haaland berhasil menyabet penghargaan pemain muda terbaik Bundesliga Jerman bulan Februari.

INDOSPORT.COMErling Braut Haaland berhasil menyabet penghargaan pemain muda terbaik Bundesliga Jerman bulan Februari.

Inilah kali kedua Haaland menerima penghargaan tersebut setelah dirinya meraihnya untuk kali pertama pada Januari kemarin.

Penghargaan pemain muda terbaik Bundesliga Jerman adalah salah satu penghargaan prestisius. Pasalnya, rataan usia pemain di sana adalah yang termuda jika dibandingkan dengan di liga-liga top Eropa lainnya.

Halaand berhasil mengalahkan Christopher Nkunku dan Ismail Jakobs pada perebutan gelar ini. Sepanjang Februari kemarin, dirinya berhasil melanjutkan tren positif seperti apa yang dia tunjukkan di bulan debutnya, Januari.

Tercatat mencetak empat gol, Haaland adalah salah satu penyerang berbahaya di Bundesliga Jerman saat ini. Dia selalu mencetak gol setiap 91 menit. Catatan yang sungguh istimewa untuk pemain yang baru berusia 19 tahun.

“Dia cepat, tangguh, kokoh, dan memiliki kekuatan. Haaland juga selalu tampil 100 persen di atas lapangan dan selalu berusaha untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi,” ujar Lucien Favre, pelatihnya di Borussia Dortmund, dikutip dari laman resmi Bundesliga Jerman.

Catatan menakjubkan lainnya adalah dia mampu mencatatkan kecepatan lari 34 km/jam, sama persis dengan rekor milik rekan setimnya, Jadon Sancho.

Apakah Haaland akan kembali meraih gelar ini di bulan depan dan menyaingi perolehan Marcus Thuram yang telah meraihnya tiga kali sepanjang musim ini? Jika dirinya terus tampil impresif seperti biasai, tampaknya hal tersebut bisa terwujud dengan mudah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%