Bola Internasional

Gagal Cetak Gol, Fans Klub Gurem Bundesliga Jerman Ini Beri Dukungan Nyeleneh

Sabtu, 11 April 2020 02:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Who Ate All the Pies
Aksi unik suporter klub Liga Jerman, FC Magdeburg. Copyright: © Who Ate All the Pies
Aksi unik suporter klub Liga Jerman, FC Magdeburg.

INDOSPORT.COM – Delapan tahun lalu, ada salah satu kejadian unik yang tercipta di Regionalliga Nord (kasta keempat Bundesliga Jerman).

Kejadian tersebut menimpa FC Magdeburg, salah satu klub tradisional Negeri Panser yang berasal dari wilayah bekas Jerman Timur.

Para fans yang jengah akibat tim kesayangannya tidak mampu mencetak satu pun gol dalam lima laga beruntun memutuskan untuk memberikan dukungan bagi Magdeburg dengan cara nyeleneh.

Saat itu, Magdeburg dijadwalkan bertanding dengan Berliner dan para fans setia mereka telah memposisikan diri untuk berada di tribun belakang gawang tim lawan.

Membawa tanda panah segede gaban yang dicetak di karton warna-warni, mereka beramai-ramai menunjuk gawang Berliner. Tulisan berbunyi, “Wir Zeigen euch, wo das tor steht!” atau “Jangan cemas, kami akan tunjukkan kalian ke mana arah gawang lawan!” dibentangkan.

Dukungan tersebut adalah sindiran keras kepada skuat Magdeburg yang dianggap tidak tahu di mana gawang lawan sehingga mereka gagal mencetak gol dalam lima laga beruntun.

Hasilnya, Chris Wright, penyerang Magdeburg, sukses mencetak gol dan memecahkan catatan buruk gagal mencetak gol selama lima laga yang dialami, meskipun akhirnya tetap saja kalah pada laga tersebut.

Setidaknya dukungan nyeleneh para suporter telah berhasil membuat Magdeburg mencetak gol dalam pertandingan tersebut.