Liga Indonesia

Gunakan Nomor Punggung 9, Ini Penjelasan Bek PSMS Medan

Sabtu, 11 April 2020 02:49 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Rafif Rahedian
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan nyatanya memiliki pemain bertahan, yakni Ikhwani Hasanuddin (kiri), yang menggunakan nomor punggung 9 di kompetisi Liga 2 2020. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan nyatanya memiliki pemain bertahan, yakni Ikhwani Hasanuddin (kiri), yang menggunakan nomor punggung 9 di kompetisi Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan nyatanya memiliki pemain bertahan yang menggunakan nomor punggung 9 di kompetisi Liga 2 2020.

Umumnya nomor punggung 9 dalam sebuah tim sepak bola lebih banyak melekat atau digunakan oleh pemain berposisi depan atau striker.

Namun beda halnya dengan klub Liga 2 2020, PSMS Medan, di mana pemain nomor punggung 9 tersebut digunakan oleh seorang pemain berposisi pemain bertahan alias bek.

Pemain tersebut yakni Ikhwani Hasanuddin, yang berposisi sebagai bek sayap kanan. Akhirnya ia sedikit angkat bicara terkait penggunaan nomor punggung tersebut.

"Sebetulnya bukan pilihan saya, cuma salah komunikasi saja. Saya juga terkejut dikasih nomor ini, soalnya saya kan berposisi bek kanan," kata Ikhwani, Jumat (10/04/20).

"Sebenarnya nomor favorit saya 14. Musim lalu saat di Persiraja saya pakai 14. Kalau sudah ada pemilik nomor itu, inginnya 89," lanjut pemain asal Aceh ini.

Kendati ada sedikit miskomunikasi, namun pemain yang berhasil mengantarkan Persiraja promosi ke Liga 1 2020 ini tidak ada niat untuk mengganti nomor tersebut. Ia tetap akan menggunakan nomor 9 sampai akhir.

"Kalau niat ganti tidak usah. Mungkin rezeki saya dapat nomor striker. Mudah-mudahan berkah untuk saya bisa bawa PSMS promosi seperti saat saya masih di Persiraja kemarin," pungkasnya.

Sementara itu pemain PSMS lainnya, Azka Fauzi, sebelumnya memilih menggunakan nomor punggung 10 dengan alasan terinspirasi oleh salah tokoh kartun Jepang, Kapten Tsubasa.

"Sebelumnya saya pakai nomor 45 dan itu pemberian dari ayah saya. Saat ini saya pakai nomor 10 karena terinspirasi oleh Kapten Tsubasa," kata Azka.