Liga Indonesia

Mengejutkan! Ranking Persija Jauh Lewati Klub Kiper Eropa Pengejek Egy Maulana

Sabtu, 11 April 2020 19:29 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Secara mengejutkan ranking (peringkat) dunia juara Liga 1 2018 Persija Jakarta jauh lewati klub yang tengah dibela kiper eropa pengejek Egy Maulana Vikri, Kamil Grabara. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Secara mengejutkan ranking (peringkat) dunia juara Liga 1 2018 Persija Jakarta jauh lewati klub yang tengah dibela kiper eropa pengejek Egy Maulana Vikri, Kamil Grabara.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan ranking (peringkat) dunia juara Liga 1 2018 Persija Jakarta jauh lewati klub yang tengah dibela kiper eropa pengejek Egy Maulana Vikri, Kamil Grabara.

Pada 2018, Egy Maulana Vikri menggegerkan jagat sepak bola dunia usai resmi direkrut oleh salah satu klub Liga 1 Polandia Lechia Gdansk.

Pengumuman tersebut ramai diperbincangkan khalayak di berbagai platform media sosial mulai dari Facebook, You Tube, Twitter, dan Instagram.

Pada saat itu, Kamil turut berpartisipasi dalam membahas pemain asal Indonesia itu yang tengah berkarier di benua Eropa lewat akun Twitter.

Kamil sempat berkicau kalau Egy Maulana bakal memiliki masalah dalam melihat peta Eropa, tepatnya Polandia. Kamil juga mengejek Egy bakal sulit bicara dengan orang Polandia.

Mendapat reaksi begitu membuat Egy Maulana angkat bicara. Dirinya mengaku ogah ambil pusing dan lebih memilih untuk fokus berlatih.

"Terserah. Masa mau dibalas (ejek balik)," kata Egy Maulana kepada awak pewarta di Kantor Kemenpora, Jakarta, 23 Maret 2018.

Egy dikontrak hingga tiga tahun dan berdasarkan data dari Transfermarkt, pemain 19 tahun itu masa baktinya akan habis pada 30 Juni 2021.

© Ben Early/Getty Images
Kiper Liverpool U-23 yang dipinjamkan ke Huddersfield Town Kamil Grabara (Polandia). Copyright: Ben Early/Getty ImagesKiper Liverpool U-23 yang dipinjamkan ke Huddersfield Town Kamil Grabara (Polandia).

Kamil Grabara merupakan seorang kiper yang berkiprah di Liverpool U-23. Saat ini Kamil sedang dipinjamkan ke klub Divisi Championship Huddersfield Town.

Sejauh ini (2019-20), Kamil telah tampil sebanyak 28 kali dengan kebobolan 45 gol serta membukukan lima nirbobol (clean sheet).

Kendati demikian ternyata ada hal yang bisa ditelisik oleh para penggila sepak bola nasional tentang kiprah profesional Kamil sejauh ini.

Pasalnya klub yang dibela Kamil, yakni Huddersfield Town ternyata masih kalah dalam perihal posisi dunia dengan juara Liga 1 2018 Persija.

Hal itu terlihat dari situs Football Database per 5 April 2020, ranking dunia Persija berada di posisi ke-773 dengan mengoleksi 1375 poin.

Sedangkan ranking dunia Huddersfield Town saat ini menduduki urutan ke-881 usai baru mengumpulkan 1358 poin. Artinya terlihat jelas perbedaan posisi dua tim tadi.