Liga Spanyol

Real Madrid Saingi Barcelona Buru Wonderkid Prancis

Sabtu, 11 April 2020 23:01 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Lanjar Wiratri
© TF-Images/Getty Image
Madrid saingi Barcelona dalam perburuan Dayot Upamecano. Copyright: © TF-Images/Getty Image
Madrid saingi Barcelona dalam perburuan Dayot Upamecano.

INDOSPORT.COM – Upaya Barcelona untuk memperkuat lini belakang musim depan dengan memburu Dayot Upamecano kini dihalangi rival abadi mereka, Real Madrid.

Barcelona memang diketahui ingin membongkar lini belakang mereka musim depan. Sejumlah pemain seperti Samuel Umtiti disebut akan dilepas, sementara sejumlah bintang muda akan didatangkan.

Salah satu pemain yang menjadi incaran Barcelona adalah bek RB Leipzig asal Prancis, Dayot Upamecano. Bek tengah asal 21 tahun ini memang tengah tampil gemilang musim ini, dan menjadi sosok kunci di Leipzig dengan mencatatkan 29 penampilan di Bundesliga.

Meski belum pernah memperkuat tim senior Prancis, ia sudah malang melintang di level Internasional bersama tim Prancis dari berbagai tingkatan usia, dari U16 hingga U21.

Selain posturnya yang tinggi dan kemampua bola udaranya yang bagus, Upamecano juga dikenal memiliki kemampuan yang bagus dalam menguasai bola dengan kakinya. Hal ini membuatnya sangat cocok dengan klub-klub yang mengandalkan permainan dengan penguasaan bola.

Berbagai catatan ini membuatnyamenjadi buruan panas untuk didatangkan musim depan. Apalagi kontraknya di Leipzig akan habis pada tahun 2021 nanti sehingga klub Jerman tersebut tentu lebih memilih menjualnya daripada kehilangan dirinya secara gratis.

Barcelona dikabarkan sebagai peminat utama sang pemain dan bersedia membayar 50 juta euro (sekitar 860 miliar rupiah). Namun, dilansir Diario Sport, upaya Barcelona itu kini mendapat persaingan dari Real Madrid.

Manajer Madrid, Zinedine Zidane disebut terpincut oleh penampilan Upamecano dan ingin menjadikannya sebagai pengganti jangka panjang bagi Sergio Ramos. Kapten Madrid itu telah berusia 34 tahun dan akan segera pensiun.

Madrid sebenarnya telah mendatangkan pemain muda Eder Militao yang tadinya disiapkan sebagai pengganti Ramos. Namun manajer Zinedine Zidane kurang terkesan dengan performa pemain asal Brasil itu.

Pada musim pertamanya di Madrid ini, mantan bek Porto itu gagal menembus skuat utama dan hanya tampil 13 kali sepanjang musim. Belakangan ia bahkan santer dikabarkan akan didepak pada musim panas nanti.