Liga Indonesia

Arema FC Bagikan Paket Sembako ke Warga Malang

Minggu, 12 April 2020 17:03 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Arema FC
Klub Liga 1, Arema FC, melakukan aksi sosial yang bertujuan membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Corona. Copyright: © Media Officer Arema FC
Klub Liga 1, Arema FC, melakukan aksi sosial yang bertujuan membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Corona.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Arema FC, melakukan aksi sosial yang bertujuan membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Corona. 

Pandemi corona kian meresahkan masyarakat Indonesia. Terhitung per Sabtu (11/04/20), jumlah pasien Covid-19 kembali mengalami peningkatan. Berdasarkan data pemerintah, pasien positif corona berjumlah 3842 orang. 

Pandemi corona menyebabkan seluruh even olahraga, termasuk kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Shopee Liga 1 ditangguhkan. 

Menariknya, klub Liga 1, Arema FC melakukan aksi sosial untuk masyarakat Malang yang terdampak secara ekonomi akibat penyebaran virus tersebut. Aksi itu berupa membagi ratusan paket sembako kepada masyarakat Malang.

"Programnya yakni bernama Arema FC Bakti Untuk Arek Malang, semoga bantuan ini sedikit dapat membantu warga yang sedang sudah," ujar GM Arema FC Ruddy Widodo.

Ruddy menjelaskan pula, di situasi yang serba sulit lantara kompetisi dihentikan, klub tetap berusaha peduli akan fenomena yang terjadi di masyarakat. 

"Arema FC tumbuh dan lahir di Malang dan arek arek Malang luar biasa membesarkan Singo Edan. Karena itu disaat kita menghadapi situasi sulit, kita terpanggil untuk turut gotong royong membantu meringankan beban masyarakat," lanjut Ruddy. 

Selain berinisiatif membagikan paket sembako, Arema FC juga turut andil dalam kegiatan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC).