Liga Indonesia

Jika Berlanjut, Arema FC Siap Dengan Opsi Jadwal Padat Liga 1

Jumat, 10 April 2020 19:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Arema FC, Ruddy Widodo mengaku siap dengan adanya opsi pemadatan jadwal jika kompetisi Liga 1 kembali berlanjut pada awal Juli mendatang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Arema FC, Ruddy Widodo mengaku siap dengan adanya opsi pemadatan jadwal jika kompetisi Liga 1 kembali berlanjut pada awal Juli mendatang.

INDOSPORT.COM - General Arema FC, Ruddy Widodo mengaku siap dengan adanya opsi pemadatan jadwal jika kompetisi Liga 1 kembali berlanjut pada awal Juli mendatang.

PSSI sendiri sudah mematok target dimulainya kembali kompetisi tiga bulan ke depan. Tentu saja, asumsi itu tetap mengacu pada dicabutnya status darurat perihal pandemi virus corona paling lambat pada akhir Mei.

"Kami sangat yakin kompetisi kembali berjalan. Di beberapa negara lain (masa penundaan) maksimal Juli sampai Agustus," bilang Ruddy Widodo.

Maka dari itu, pihaknya mengaku siap dengan segala kemungkinan yang terjadi. Termasuk dengan opsi pemadatan jadwal kompetisi akibat terbatasnya waktu yang tersedia usai pandemi nanti.

"Mungkin seperti musim 2019 lalu, dari Bulan Mei berakhir di Desember. Dan bisa jadi (setiap tim bermain sampai 5 kali dalam dua pekan)," terang manajer asal Madiun tersebut.

Kendati demikian, LIB sebagai operator kompetisi pasti memiliki solusi tepat dari penetapan jadwal jika Liga 1 berlanjut.

"Saya pikir, PSSI sudah mempertimbangkan segala hal, meski setiap keputusan tidak bisa sempurna, selalu pro kontra," sambung dia.

Sebelum dihentikan sementara dengan status force majeure, Liga 1 baru menggulirkan tiga pekan kompetisi pada musim ini. Arema FC sendiri menempati peringkat 12 klasemen, dengan meraup 3 poin dari 3 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%