Liga Indonesia

Dari Jauh, Legenda Arema Ikut Tekankan Jaga Kesehatan dari Virus Corona

Senin, 6 April 2020 15:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© new-qtaremania-blogspot.com
Eks pemain klub Liga 1, Arema FC, Esteban Javier Guillen. Copyright: © new-qtaremania-blogspot.com
Eks pemain klub Liga 1, Arema FC, Esteban Javier Guillen.

INDOSPORT.COM - Midfielder legendaris Arema, Esteban Javier Guillen turut menekankan kepada publik sepak bola Indonesia perihal pentingnya menjaga kesehatan, di tengah pandemi virus Corona saat ini.

Esteban merasa ikut bersimpati dengan semakin berkembangnya pandemi itu. Ikatan emosionalnya pun cukup kuat , lantaran dia menjalani lebih dari setengah dekade karirnya sebagai pesepakbola profesional di Liga Indonesia.

"Saya ikut berdoa agar seluruh warga Indonesia sehat. Jangan sampai sistem kesehatan kolaps," ujar dia menjawab pesan singkat INDOSPORT yang dikirimkan Selasa (31/03/20) lalu.

Dan secara khusus, dia ikut menghimbau pentingnya kesehatan bagi Arek Malang. Mengingat warga Malang Raya juga sudah menjadi keluarga besar baginya, setelah mencatatkan karier yang hebat bersama Arema.

Tidak lain dan tidak bukan, yaitu ketika Esteban meraih trofi juara kompetisi ISL di bawah kepelatihan Robert Rene Alberts pada musim 2009/2010 silam.

"Saya mohon warga Malang mengikuti saran-saran dari pemerintah dan Menteri Kesehatan, agar masa sulit bisa diatasi sebaik mungkin oleh para dokter di seluruh rumah sakit," sambung figur yang kini berusia 39 tahun tersebut.

Kiprahnya membela Arema memang menjadi salah satu bagian perjalanan karirnya di Indonesia. Kedatangannya dimulai saat membela Pelita Krakatau Steel pada musim 2005-2006, dan berlanjut ke Persikota Tangerang (2007), PSMS Medan (2008), Arema Indonesia (2009-2011), dan Persiba Balikpapan (2012-2013).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%