Liga Indonesia

Imbas Kebijakan Lock Down, Pelatih Arema FC Pilih Bertahan di Malang

Minggu, 12 April 2020 19:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Arema FC, Mario Gomez. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Arema FC, Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Head Coach klub Liga 1 Arema FC, Mario Gomez menyatakan alasannya dibalik keputusan tidak pulang ke Argentina, dan memilih bertahan di Malang dalam masa pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini.

Mario Gomez sebenarnya punya opsi untuk pulang ke Argentina, setelah manajemen tim Singo Edan memberikan izin kepada seluruh penggawa asingnya. Salah satunya Oh In-Kyun, yang sudah berada di Korea Selatan.

"Ya, saya (masih) ada di Malang, ada di hotel," tandas dia menjawab pertanyaan INDOSPORT via Direct Message Instagram, Minggu (12/04/20) siang.

Sejak bergabung ke Arema FC, Mario Gomez memang menempati salah satu hotel ternama di Kota Malang. Gomez tinggal bersama trio pemain asingnya yang juga asal Argentina, yaitu Jonathan Bauman, Matias Malvino, dan Elias Alderete.

Eks arsitek tim Johor Darul Takzim Malaysia itu pun membenarkan jika pilihannya bertahan di Malang, tak lepas dari adanya kebijakan lock down, sehingga akses keluar masuk di negaranya sangat terbatas.

"Saya tidak bisa pulang ke Argentina. Karena negara saya tutup (semua akses)," beber pelatih kelahiran Mer Del Plata, 63 tahun silam tersebut.

Namun demikian, dia memastikan tetap memantau perkembangan terbaru prihal pandemi Corona. Termasuk dengan tetap menjaga kebugaran fisiknya meski dalam intensitas ringan selama di Malang.