Liga Indonesia

Isolasi Diri di Kampung Halaman ala Gelandang Barito Putera, Curi-curi ke Pasar

Minggu, 12 April 2020 00:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
© Delvin Rumbino
Delvin Rumbino saat masih memperkuat Perseru Serui pada 2016. Copyright: © Delvin Rumbino
Delvin Rumbino saat masih memperkuat Perseru Serui pada 2016.

INDOSPORT.COM - Gelandang Barito Putera, Delvin Rumbino, memiliki cara sendiri dalam melakukan isolasi diri selama masa libur kompetisi di kampung halamannya, Papua.

Barito Putera memutuskan menambah masa libur latihan menyusul keluarnya surat keputusan PSSI soal penghentian sementara Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 hingga 29 Mei mendatang.

Selama masa libur, seluruh pemain Barito Putera diberi kebebasan untuk kembali ke kampung halaman dan bertemu dengan keluarga masing-masing.

Namun, pelatih Djajang Nurdjaman tetap mengimbau agar pemain melanjutkan program latihan secara mandiri untuk menjaga kondisi tubuh pemain. Tujuannya supaya tidak kedodoran pada saat kompetisi dimulai kembali.

Gelandang Barito Putera asal Papua, Delvin Rumbino, tetap menjalankan instruksi pelatih untuk menjaga kondisi tubuhnya dengan cara berlatih secara mandiri di rumah.

“Aktivitas saya kebanyakan di rumah dan tidak ada kesulitan sama sekali. Latihan mandiri menjalankan program dari pelatih. Jogging push up, sit up dan latihan lainnya,” kata Delvin dilansir dari situs resmi LIB.

Selain melakukan latihan yang diberikan oleh pelatih, Delvin kerap menghabiskan waktu bersama anaknya dan sesekali berbelanja ke pasar untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya sudah berada di Biak semenjak tim diliburkan. Saat ini saya lebih banyak bermain bersama anak serta sesekali ke pasar untuk beli keperluan sehari-hari,” tambahnya.

Untuk saat ini situasi di Biak relatif aman. Meski begitu, selama pandemi virus corona aktivitas di sana juga harus dibatasi sehingga membuat pelabuhan dan bandara harus ditutup.

Sebagai warga negara yang baik, Delvin Rumbino juga tetap menaati anjuran yang diberikan pemerintah Indonesia untuk tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah.

Ia juga berharap pandemi virus corona yang ada di Indonesia segera berakhir dan situasi kembali seperti semula agar Delvin bisa merasakan bermain sepak bola seperti dulu.