Liga Indonesia

Joko Susilo: Apa Pun Bentuknya, Liga 1 Harus Terus Berlanjut!

Minggu, 12 April 2020 15:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo sangat mendukung Kelanjutan kompetisi Liga 1 musim ini hingga merampungkan semua pekan di usai wabah virus corona. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo sangat mendukung Kelanjutan kompetisi Liga 1 musim ini hingga merampungkan semua pekan di usai wabah virus corona.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo sangat mendukung Kelanjutan kompetisi Liga 1 musim ini hingga merampungkan semua pekan, meski harus berubah format di pertengahan jalan.

Dia tak masalah jika nantinya kompetisi berlanjut dengan perubahan format. Salah satunya dengan opsi turnamen, sebagai solusi terbaik di tengah terbatasnya waktu.

PSSI sendiri mematok target untuk melanjutkan kompetisi pada awal Juli, jika masa tanggap darurat atas pandemi corona dinyatakan selesai oleh pemerintah. Saat ini, federasi sepak bola Indonesia masih menunggu perkembangan terbaru hingga 29 Mei 2020 mendatang.

"Saya sendiri belum tahu persisnya bagaimana. Tapi menurut saya, yang penting (kompetisi) berjalan," kata Joko Susilo pada awak media berita olahraga.

"Entah (jadwalnya) dilanjutkan, bentuk turnamen atau apa pun, yang penting (Liga 1) jalan dulu," sambung eks Pelatih Arema FC berlisensi AFC Pro tersebut.

Meski hanya pendapat pribadi, namun dia melihatnya dengan kepentingan yang lebih luas. Bahwa kelangsungan kompetisi sangat penting perannya bagi para pihak yang bersinggungan di dalam industri sepak bola.

"Liga 1 harus berjalan lagi. Kenapa? Pertama, untuk memutar roda perekonomian, dan yang kedua terkait prestasi sepak bola itu sendiri," tandas dia.

Secara performa tim, Joko Susilo memang baru memulai petualangan barunya setelah gagal merampungkan misinya di Arema FC musim 2018 lalu. Sejauh ini, dia baru membawa Persik meraih 2 poin dari 2 kali hasil imbang dan sekali kalah.