Liga Italia

Puji Setinggi Langit, Ini yang Buat Aaron Ramsey Kagum pada Cristiano Ronaldo

Minggu, 12 April 2020 12:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain klub Serie A Italia Juventus, Aaron Ramsey, membeberkan alasan yang membuat dirinya kagum kepada megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo memang sudah menjadi pemain sepak bola fenomenal di era sekarang. Namanya pertama kali menjadi buah bibir masyarakat ketika memperkuat Manchester United.

Setelah itu, ketika di Real Madrid, Ronaldo atau CR7 juga menjadi perbincangan publik karena menjadi rival abadi kapten Barcelona, Lionel Messi. Rivalitas keduanya dalam El Clasico menjadi salah satu pertarungan terbaik sepanjang masa.

Setelah itu, ia gabung ke Juventus pada 2018. Meski sudah berusia lebih dari 30 tahun, tapi Ronaldo ternyata tetap mampu tampil gemilang sampai saat ini. Bahkan, ia masih bisa menempati peringkat dua top skor Serie A Liga Italia 2019-2020 dengan 21 gol di bawah Ciro Immobile dari Lazio (27 gol).

Tampaknya, performa yang masih berada di puncak itu tak lepas dari pengaruh kekayaan yang ia miliki. Dengan status sebagai calon pemain sepak bola terkaya di dunia, Ronaldo bisa memenuhi kebutuhan hidup dan fisiknya untuk menjaga kebugaran tubuh. Contohnya, villa yang ia sewa belakangan ini juga memiliki ruangan khusus untuk gym.

Akan tetapi, pendapatan besar tentu tidak akan cukup jika dirinya tidak memiliki keinginan untuk terus melatih tubuh agar selalu optimal setiap saat. Kebiasaannya berolahraga itu ternyata langsung mendapat apresiasi dari rekan setimnya di Juventus, Aaron Ramsey. Ramsey mengagumi Ronaldo yang sangat disiplin dalam berolahraga.

"Dia adalah atlet yang luar biasa. Dia selalu pergi ke gym terlebih dahulu untuk melakukan rutinitas fisiknya. Setelah itu, baru ia pergi ke lapangan. Dia adalah sang jawara," ujar Ramsey seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail.

"Dia selalu ingin memenangkan setiap pertandingan, bahkan laga paling kecil sekalipun. Lalu, ia akan berlatih melakukan tendangan bebas dan tembakan ke gawang (finishing)," lanjut eks Arsenal itu.

"Anda tidak perlu memberitahu saya betapa hebat dan bertenaganya dia. Dia benar-benar sulit dipercaya. Dia adalah sosok terhebat di dalam sejarah sepak bola," pungkas Ramsey.

Ronaldo memang terkenal dengan hobinya berolahraga. Hal itulah yang membuatnya masih sangat kuat meskipun sudah berusia 35 tahun. Bahkan, ia pun tampaknya belum memiliki niat untuk pensiun sampai hari ini.

Cristiano Ronaldo pertama kali memperkuat Juventus pada 10 Juli 2018 yang lalu dari Real Madrid. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 53 gol dan menyumbang 14 assists dari total 75 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.