Bola Internasional

Nekat Latihan di Stadion Saat Pandemi Corona, Cristiano Ronaldo Bikin Pemerintah Portugal Geram

Sabtu, 11 April 2020 19:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo saat dijaga oleh Ashley Young di laga Juventus vs Inter Milan Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo saat dijaga oleh Ashley Young di laga Juventus vs Inter Milan

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo menuai kontroversi setelah kedapatan berlatih di Deportivo Nacional Stadium di Choupano, Portugal.

Cristiano Ronaldo memilih melakukan karantina mandiri di Portugal selama pandemi virus corona berkecamuk. Pemain Juventus itu rutin menyerukan tagar #StayAtHome di media sosialnya agar para penggemarnya mau tetap tinggal di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Namun, belakangan Cristiano Ronaldo sendiri telah menyebarkan contoh tidak baik karena nekat berlatih di stadion kandang milik klub CD Nacional.

Cristiano Ronaldo berlatih di Deportivo Nacional Stadium di Choupano, Portugal. Sumber: The Sun

Tidak sendirian, Ronaldo mengajak serta putra sulung serta beberapa orang lainnya saat berlatih di stadion. Potret CR7 yang nekat latihan di stadion pun langsung viral dan menjadi buah bibir.

Bahkan hal itu sampai membuat Menteri Kesehatan Portugal, Pedro Ramos merasa geram.

"Tidak ada hak istimewa bagi Cristiano Ronaldo. Ia tidak memiliki izin khusus untuk latihan. Dia punya hak untuk latihan tetapi harus menghormati aturan yang berlaku," ujar Pedro Ramos dilansir dari The Sun.

"Semua warga bisa keluar rumah selama mereka tidak membuat sebuah pertemuan dan tetap menjaga jarak aman. Tidak ada pengecualian, kita semua sama. Kita semua sedang menghadapi pandemi yang sama."

"Pemain terbaik di dunia harus menggunakan citranya untuk memberi contoh baik. Saya tidak ingin bilang itu hal sepele karena kita semua punya tanggung jawab yang sama. Semua orang Madeira harus mematuhi peraturan pemerintah," sambungnya lagi.

Sejauh ini sudah ada 15.472 kasus virus corona yang terkonfirmasi di Portugal. Jumlah pasien yang meninggal mencapai 435 orang dan 233 berhasil sembuh.