Liga Inggris

Manchester United Berpeluang Miliki Penerus Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney Musim Depan

Sabtu, 11 April 2020 16:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Peran Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney memang sulit untuk tergantikan selama berseragam Manchester United di Liga Inggris. Besar kemungkinan musim depan mereka bisa dapatkan duet baru layaknya dua bintang itu.

Mengingat kembali, jika bicara terkait masa-masa gemilang Manchester United di era Sir Alex Ferguson, Ronaldo dan Rooney pastinya akan terus dikait-kaitkan. Bagaimana tidak, bersama keduanya Setan Merah sukses sabet tiga gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions.

Selama menjalani lima tahun masa bakti bersama, kedua bintang itu terkesan mengukir sejarah menakjubkan di Old Trafford. Ketika Ronaldo didatangkan dari Sporting Lisbon (2003) dan Rooney dari Everton (2004), keduanya menjadi duet berbahaya.

Beberapa keberhasilan mereka diantaranya seperti hancurkan dominasi Jose Mourinho bersama Chelsea di Liga Inggris 2007 silam. Setahun kemudian mereka juga mampu menangkan gelar juara se-Eropa, dimana Manchester United perlu menunggu satu dekade lamanya.

Ronaldo musim itu bahkan mampu catatkan jumlah 42 gol sementara Rooney mampu jebol gawang klub lawan sebanyak 18 kali sekaligus menunjukkan jika kesuksesan keduanya tak ada rasa egois. Selepas kepergian keduanya, Manchester United cenderung seolah kehilangan arah.

Beruntung musim depan The Red Devils mungkin akan berpotensi dapatkan pengganti sepadan. Dilansir laman Express, ada Jadon Sancho yang digadang bakal dibeli Manchester United setelah sukses catatkan statistik apik 14 gol dan 15 assists dalam 23 laga bersama Borussia Dortmund.

Menandemkan Sancho dengan Marcus Rashford dipercaya bisa membuat skuat Ole Gunnar Solskjaer memiliki duet layaknya Ronaldo dan Rooney. Apalagi kini Manchester United sedang masa transisi bangkit di Liga Inggris usai mampu bermain konsisten.

Jika Manchester United mampu tebus wonderkid tersebut dengan membayar 117 juta euro (Rp2 triliun) ke Borussia Dortmund, maka mereka bisa pastikan diri memiliki amunisi besar melakoni Liga Inggris atau bahkan kompetisi lain. Dengan Sancho dipasangkan Rashford dan Anthony Martial maka akan tercipta trisula mematikan.