Liga Inggris

Belum Cukup Bruno Fernandes, Manchester United Bisa Kalahkan Liverpool dengan Cara Ini

Sabtu, 11 April 2020 11:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Hadirkan Bruno Fernandes belum cukup, Paul Scholes percaya dengan cara rekrut pemain baru bisa buat Manchester United ungguli Liverpool dan Manchester City. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Hadirkan Bruno Fernandes belum cukup, Paul Scholes percaya dengan cara rekrut pemain baru bisa buat Manchester United ungguli Liverpool dan Manchester City.

INDOSPORT.COM - Kehadiran Bruno Fernandes sejatinya membuat Manchester United kian tangguh lakoni Liga Inggris 2019-2020. Akan tetapi mereka nyatanya masih belum bisa kalahkan Liverpool untuk rebut titel juara.

Seperti diketahui Liga Inggris musim ini masih dikuasai Liverpool dengan performa gemilang mereka dengan kemenangan beruntun. Selain The Reds, Manchester United juga harus hadapi rival sekota mereka, Manchester City yang tak kalah sulit.

Legenda The Red Devils, Paul Scholes, lantas mencermati kemungkinan jika Manchester United bisa taklukan Liverpool dan juga Manchester City. Baginya dengan rekrutan pemain anyar dan kombinasi Fernandes sudah cukup untuk menjuarai Liga Inggris musim depan.

"Saya pikir mereka (Manchester United) memiliki kualitas bagus kali ini semenjak datangkan Fernandes, tapi tetap saja Liverpool dan Manchester City masih berada jauh di depan. Perlu tiga atau empat pemain baru agar mereka bisa bersaing di puncak klasemen," ujar Scholes dilansir Metro.

Meski demikian, Scholes juga memberikan penilaian tersendiri bagi kualitas hebat Fernandes di lapangan. Baginya eks playmaker Sporting Lisbon tersebut mirip dengan dua legenda Manchester United, Eric Cantona dan Teddy Sheringham.

"Satu hal tentang Bruno (Fernandes) dia bukan hanya seorang gelandang tengah melainkan pemakai nomor punggung 10. Dia sangat hebat ketika menerima bola, memberikan umpan, tajam cetak gol, dan punya keahlian sebagai pemimpin lapangan,"

"Dia bahkan bisa bermain posisi gelandang dalam dua tipe berbeda sehingga lebih mirip Eric Cantona dan Teddy Sheringham, sehingga bisa kalahkan semua pemain lawan. Dia adalah kepingan yang hilang dari Old Trafford dan mampu tingkatkan kualitas tim secara keseluruhan," tutupnya.

Pernyataan Paul Scholes memang tidak salah, berkat Bruno Fernandes Manchester United mampu menorehkan rekor tak terkalahkan 11 laga beruntun termasuk Liga Inggris. Dengan datangkan beberapa pemain baru seperti Jadon Sancho atau Jack Grealish, bukan tidak mungkin Setan Merah memang bakal setara Liverpool atau lebih.