Bursa Transfer

Antisipasi Kepergian Sancho, Borussia Dortmund Siapkan 3 Pengganti

Sabtu, 11 April 2020 13:57 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Makin dekatnya kepergian Jadon Sancho membuat manajemen Borussia Dortmund mulai bersiap-siap mencari pengganti. Copyright: © GettyImages
Makin dekatnya kepergian Jadon Sancho membuat manajemen Borussia Dortmund mulai bersiap-siap mencari pengganti.

INDOSPORT.COM – Makin dekatnya kepergian Jadon Sancho membuat manajemen Borussia Dortmund mulai bersiap-siap mencari pengganti. Tidak tanggung-tanggung, klub Bundesliga itu menyiapkan 3 nama dalam daftar pengganti pemain asal Inggris itu.

Sancho diketahui menjadi prospek paling panas dalam bursa musim depan dan terus menerus dikaitkan dengan kepindahan ke Inggris untuk bergabung dengan Manchester United. Sebuah laporan bahkan menyebut kesepakatan antara kedua belah pihak telah tercapai tapi belum bisa diumumkan.

Kepindahan Sancho akan menjadi kehilangan besar bagi Dortmund. Musim ini, pemain 20 tahun itu tampil sangat gemilang dengan mencetak 17 gol dan 19 assist dari 35 pertandingan bersama Dortmund di segala kompetisi.

Dilansir Marca, Dortmund kini menjadikan bintang Sevilla, Lucas Ocampos, sebagai nama terbaru dalam daftar pengganti Sancho. Ocampos sendiri memang tampil gemilang pada musim ini yang menjadi musim debutnya di LaLiga Spanyol.

Sejak didatangkan dari Marseille pada bursa musim panas tahun lalu, pemain asal Argentina tersebut langsung tampil moncer dengan mencetak 10 gol dari 22 penampilan.

Meski demikian, untuk mendatangkan pemain 25 tahun ini Dortmund harus menebusnya dengan harga sekitar 70 juta euro (1,2 triliun rupiah). Namun, jumlah itu diprediksi bisa dipenuhi sebab Dortmund akan menerima setidaknya 110 juta euro (1,9 triliun rupiah) dari penjualan Sancho.  

Namun, Ocampos sendiri sebenarnya bukanlah prioritas Dortmund untuk menggantikan Sancho. Nama yang memuncaki daftar tersebut adalah wonderkid Spanyol, Ferran Torres yang kini bermain untuk Valencia.

Torres, yang juga baru berusia 20 tahun, berhasil menyegel posisi sebagai sayap kanan Valencia dengan catatan 6 gol dan 7 assist dari 35 penampilan musim ini. Ia bahkan menempati peringkat ketiga pemain dengan menit bermain tertinggi di skuat Valencia musim ini.

Di bawah Torres, nama kedua adalah bintang muda Brasil yang bermain untuk Gremio, Everton Soares. Everton mulai dikenal publik setelah penampilan gemilangnya pada Copa America 2019 lalu. Ia sempat dikait-kaitkan dengan kepindahan ke AC Milan pada musim ini meski kemudian transfer itu tak terwujud.