Liga Inggris

Menyerah Buru Jadon Sancho, Liverpool Alihkan Perhatian ke Bintang Spanyol

Kamis, 9 April 2020 13:30 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AS
Semakin mendekatnya wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho, ke Manchester United tampaknya membuat Liverpool akhirnya menyerah dan kini mengincar Ferran Torres. Copyright: © AS
Semakin mendekatnya wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho, ke Manchester United tampaknya membuat Liverpool akhirnya menyerah dan kini mengincar Ferran Torres.

INDOSPORT.COM – Semakin mendekatnya wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho, ke Manchester United tampaknya membuat Liverpool akhirnya menyerah. Manajemen The Reds pun mengalihkan perhatian ke LaLiga Spanyol untuk mencari pengganti Sancho.

Pemuda Inggris berusia 20 tahun itu memang menjadi buruan panas pada bursa transfer setelah tampil gemilang musim ini dengan catatan 17 gol dan 19 assist dari 35 pertandingan. Sejumlah klub Liga Inggris, di antaranya Manchester United, Liverpool, dan Chelsea tertarik untuk memboyongnya.

Namun semakin mendekatnya Sancho ke Old Trafford tampaknya membuat Liverpool menyerah memburu sang pemain. Dilansir Daily Mirror, Jurgen Klopp kini mengalihkan perhatiannya ke wonderkid Spanyol, Ferran Torres.

Torres, yang juga baru berusia 20 tahun, berhasil menyegel posisi sebagai sayap kanan Valencia dengan catatan 6 gol dan 7 assist dari 35 penampilan musim ini. Ia bahkan menempati peringkat ketiga pemain dengan menit bermain tertinggi di skuat Valencia musim ini.

Mendatangkan Torres akan menjadi alternatif yang lebih murah dibandingkan Sancho yang memiliki banderol 100 juta pounds (sekitar 1,9 triliun rupiah). Valencia disebut siap menerima  tawaran separuh 50 juta pounds demi menghindari kehilangan sang pemain secara gratis saat kontraknya habis Juni 2021.

Selain itu, menurut analis sepak bola Spanyol, Domagoj Kostanjsak, Torres memiliki gaya permainan yang cocok dengan pola yang diusung The Reds.

“Jurgen Klopp menyukai pemain sayap yang produtif dan Torres tipe yang seperti itu. Dia cepat, dia pandai membawa bola, dan saya rasa tidak ada satu tim pun yang tidak menginginkannya jika mereka bisa mendapatkannya.”

Meski demikian, Kostanjsak menyebut Jurgen Klopp harus bisa memberikan jaminan menit bermain jika ingin Torres memilih bergabung ke Anfield.

“Dia sudah tampil di level tinggi secara rutin, jadi dia siap mengambil langkah maju, tapi dia membutuhkan menit bermain. Ke mana ia akan pindah tergantung  pada menit bermain yang akan dia dapatkan.”

Menariknya, untuk mendatangkan Ferlan Torres sebagai ganti Jadon Sancho, The Reds harus bersaing dengan Borussia Dortmund yang menjadi pemilik Sancho. Klub Bundesliga itu disebut-sebut juga meminati Torres untuk mengantisipasi kepergian Sancho.